About Us

Share:

Screen Shot 2015-11-08 at 4.52.10 PM

Ultimagz merupakan majalah kampus Universitas Multimedia Nusantara yang terbit pada tahun 2007. Pada tahun itu, keluarga Ultimagz generasi pertama berhasil menerbitkan sebuah majalah dengan tujuan untuk membantu mempromosikan kampus. Awalnya, Ultimagz merupakan wadah pelatihan menulis untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi maupun di luar Fakultas Ilmu Komunikasi.

Berdirinya Ultimagz mendapat dukuangan dari Bertha Sri Eko sebagai Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi. Seterusnya, Ultimagz konsisten berkarya hingga saat ini dengan menerbitkan produk jurnalistik berupa majalah bulanan secara cetak dan digital serta portal online www.ultimagz.com sesuai dengan visi UMN, yakni unggul dalam bidang Information and Communications Technology (ICT).

Pada awal berdiri, produk Ultimagz cetak mengalami banyak perubahan tata letak. Hal ini terjadi karena Ultimagz masih belum menemukan standar pasti dari tata letak tersebut. Namun, dalam kepengurusan Yulio Darmawan, kini Ultimagz melakukan rebranding dengan mengatur semua standar tata letak.

Desain Sampul Ultimagz pada Tahun 2014
Desain Sampul Ultimagz Pada Tahun 2014
Desain Ultimagz Usai Rebranding
Desain Ultimagz Usai Rebranding

Terlihat pula dalam desain yang baru, Ultimagz menghilangkan slogan “Young Journalist Talk”. Slogan itu kini tidak lagi digunakan karenakan pembaca dan pengurus majalah Ultimagz bukan hanya berasal dari jurusan Jurnalistik, melainkan juga semua jurusan dari Universitas Multimedia Nusantara.

Konsistensi tim Ultimagz dari generasi ke generasi telah melahirkan beberapa prestasi, di antaranya:

Bronze Winner kategori The Best of Java Magazines Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) dari Serikat Perusahaan Pers (2014)

Gold Winner kategori The Best of Java Magazine Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) dari Serikat Perusahaan Pers (2015)

Silver Winner kategori The Best of Java Magazine Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) dari Serikat Perusahaan Pers (2015)

11021155_10203443294157284_4976808316935859894_n