ACACIA 2017 Jadi Malam Penganugerahan Accounting Week Pertama

Foto bersama para pemenang lomba di Accounting Week 2017, (dari kiri ke kanan) juara 4 oleh Universitas Tarumanegara tim 2, juara 3 oleh Trisakti School of Management tim 2, juara 2 oleh Trisakti School of Management tim 3, dan juara 1 oleh Universitas Pelita Harapan.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.comAccounting Academy Awarding Night (ACACIA) yang diadakan di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (10/11/17), menjadi malam penganugerahan yang pertama kali digelar dalam rangkaian acara Accounting Week. Pada tahun-tahun sebelumnya, Accounting Week belum pernah ditutup dengan malam penganugerahan.

“Kalau hanya acara, lomba, lalu kelar, siapa yang tahu ini acara apa? Dengan adanya awarding night, orang jadi bisa lebih aware dengan acara Accounting Week ini. Jadi, tahun ini kami adakan awarding night-nya juga,” tutur Ketua Panitia Accounting Week 2017 Shella Chandra.

ACACIA dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan penampilan dari Kamuflagen yang membawakan tiga buah lagu dan dilanjutkan dengan penampilan tarian ciamik dari Qorie. Kala itu, belum nampak banyak pengunjung yang masuk ke lokasi.

Namun, ketika Abigail Cantika (Cantika GAC) yang menjadi salah satu bintang tamu ACACIA mulai menaiki panggung, sontak panitia dan penonton yang awalnya berkumpul di belakang memilih maju dan turut menyanyi bersama. Penampilan Cantika dengan seketika membalut suasana menjadi sendu dan bahagia secara bergantian.

Cantika, salah satu personil GAC turut membuat pecah penonton dengan beberapa lantunan lagu di ACACIA Accounting Week 2017.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba akuntansi yang sebelumnya diadakan pada 6-10 November 2017. Lomba yang diadakan khusus untuk mahasiswa di luar UMN ini berhasil menarik 27 peserta tingkat SMA/SMK dan 27 peserta tingkat universitas. Diumumkan, pemenang dari tingkat universitas ialah Universitas Pelita Harapan, Trisakti School of Management tim 3, Trisakti School of Management tim 2, dan Universitas Tarumanegara.

Untuk lebih menarik pengunjung, ACACIA juga turut mengundang Eclat Story, kelompok musik beranggotakan 5 orang sebagai bintang tamu kedua. Suasana menjadi makin riuh ketika lagu pertama yaitu Could It Be Love (Raisa) didendangkan oleh musisi yang terkenal melalui hasil cover lagu di Youtube tersebut. Sederet lagu lain seperti Dari Mata (Jaz), Dia (Reza), dan Panah Asmara (Afgan) juga ikut dibawakan dan nampak memuaskan para pengunjung. Tak lupa, Eclat juga menyanyikan lagu milik mereka sendiri, Nyatanya.

Sayangnya, pengunjung ACACIA masih didominasi oleh pihak panitia. Tiket presale dan on the spot yang masing-masing dijual seharga Rp 15.000 dan Rp 20.000 tidak habis terjual. Hal tersebut cukup disayangkan oleh Shella.

“Belum (maksimal pengunjungnya), sih, soalnya masih lebih banyak panitianya. Karena baru pertama kali mungkin, ya,” ungkap Shella.

Walaupun kurang puas dengan jumlah pengunjung ACACIA, Shella mengapresiasi kinerja panitia selama rangkaian Accounting Week 2017. Lebih lanjut, ia juga berharap agar Accounting Week selanjutnya bisa lebih baik dari tahun ini.

“Saya harap semoga panitianya bisa lebih solid, kerja samanya semakin baik, dan tentunya bisa mengundang peserta lebih banyak lagi,” tutup Shella.

Penulis : Geofanni Nerissa Arviana

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Jimmy Lee