Adrian-Ericson Targetkan Sistem Informasi yang Profesional dan Akrab

Adrian Hartanto (kiri) dan Ericson (kanan) terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) periode 2017-2018 dalam pengumuman hasil pemilihan umum yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum UMN, Jumat (10/11/17) di Kantin Gedung C UMN
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Adrian Hartanto dan Ericson resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) UMN periode 2017-2018. Keduanya menang atas pasangan nomor dua yakni Michael Isaac dan Samrida dengan perolehan 126 suara dari total 216 suara yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN, Jumat (10/11/17).

“Terima kasih banyak untuk semua yang dukung kami. Terima kasih juga untuk semua panitia, dosen, dan teman-teman yang sudah mendukung kami. Semoga kedepannya kami bisa bekerja dengan maksimal dan profesional,” ujar Adrian Hartanto selaku ketua HIMSI terpilih.

Adrian dan Ericson mengaku senang dan beryukur atas kemenangannya sebagai Ketua dan Wakil Ketua HIMSI. Pasangan nomor urut dua ini juga mengatakan bahwa beberapa usaha telah mereka lakukan untuk sampai ke tahap akhir.

“Usahanya kalau di kelas kami sering ingatkan teman-teman untuk memilih kami. Karena menurut kami antusiasme dari mahasiswa Sistem Informasi sendiri sangat minim,” kata Adrian.

Menjabat selama satu tahun, Adrian dan Ericson berniat untuk menanamkan dua nilai utama kepada seluruh mahasiswa Sistem Informasi (SI) yakni kekeluargaan dan profesionalitas. Keinginan ini didasari oleh pandangan mereka tentang kurangnya rasa kekeluargaan antar mahasiswa SI.

“Kami akan merangkul mereka layaknya keluarga dan sahabat. Namun, tetap mengutamakanan sikap profesionalitas dalam bekerja dan berorganisasi,” tegas Adrian.

Siap menjalankan tugas sebagai Ketua dan Wakil Ketua HIMSI, Adrian dan Ericson telah menyiapkan delapan program kerja yakni SI Night 2017, Minggu Berbagi 2018, Fun Sport 2018, DISCO 8, Konten Prodi SI 2018, Social is Me 2018, Technofest 4.0, dan studi banding.

Dari kedelapan program kerja tersebut, Adrian mengatakan bahwa program yang diprioritaskan adalah Minggu Berbagi 2018. Kegiatan tersebut adalah aksi peduli sosial yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa SI. 

Adrian Hartanto selaku ketua HIMSI UMN terpilih menjelaskan tentang berbagai program kerja selama masa jabatannya, Jumat (10/11/17).

Adrian juga menjelaskan bahwa yang membedakan program kerjanya dengan program kerja pengurus tahun lalu adalah pada acara Minggu Berbagi ini.

“Dalam program Minggu Berbagi ini seluruh mahasiswa SI akan diajak untuk terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang masih kekurangan. Tujuannya selain untuk pengalaman, juga untuk menumbuhkan rasa empati dan peduli kepada orang lain,” terang Adrian.

Menyadari periode jabatan yang singkat, Adrian dan Ericson berjanji akan bekerja dengan efektif, cepat, akurat, dan profesional. Pembagian waktu yang tepat dan fokus kerja digunakan sebagai patokan dalam melaksanakan seluruh program kerjanya.

Pasangan yang akan resmi menjabat setelah mengikuti Latihan Dasar Kempemimpinan (LDK) ini yakin bahwa semua program kerja mereka akan terlaksana dan tidak akan ada kemungkinan buruk untuk mereka mundur dari jabatan.

“Saya bisa jamin mahasiswa tidak akan minta saya turun dari jabatan. Kalaupun demikian, saya siap. Tapi saya akan usahakan yang terbaik supaya semua program kerja bisa terlaksana selama satu tahun ini,” tutur Adrian.

Dalam paparan misinya, pasangan nomor urut dua ini juga akan mengembangkan minat mahasiswa SI di bidang akademik maupun non-akademik. 

“Begini, di bidang akademik kami akan bantu carikan lomba-lomba seputar Sistem Informasi dan kami akan bantu fasilitas yang dibutuhkan. Untuk non-akademik, kami akan kembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga dan sebagainya. Kami akan bantu dukung dan fasilitasi kebutuhan mereka.” 

Penulis: Theresia Bella Callista

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Saras Sania Zelika