Andrey Andoko: UMN Mengajukan Kartu Gratis untuk Mahasiswa

Penampakan kartu Brizzi yang dijual di Universitas Multimedia Nusantara (UMN).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengajukan agar Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan Brizzi gratis untuk seluruh karyawan, dosen, dan mahasiswa. Brizzi merupakan uang elektronik berbentuk kartu yang dikeluarkan BRI.

“Sebenarnya UMN mengajukan kartu gratis untuk seluruh staf dan mahasiswa, hanya saja belum bisa dipenuhi saat ini,” kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Andrey Andoko saat diwawancara melalui surat elektronik, Kamis (1/9/16).

Pembagian kartu, lanjut Andrey, diprioritaskan untuk karyawan dan dosen UMN. Ia pun mengaku akan memeriksa siapa saja mahasiswa yang sudah menerima Brizzi secara cuma-cuma.

“Kartu diutamakan dibagikan ke seluruh staf dan dosen UMN tetapi masih ada kelebihan. Untuk kepastian dibagikan ke mahasiswa, akan saya cek dulu ke siapa saja,” jelas Andrey.

Salah satu mahasiswi Public Relations 2015 Carina Hartanto menjelaskan, semua panitia Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2016 memperoleh Brizzi gratis. Adapun sekitar 25 mahasiswa yang menjadi anggota inti Campus Visit (Camvis) juga mendapatkan Brizzi dari UMN.

“Panitia OMB dapat semua, tapi kalau Campus Visit yang (anggota) inti saja sekitar 25 orang kalau enggak salah. Camvis itu yang inti 25, ada 15 lagi yang cadangan gitu. Yang cadangan ini enggak dapat Brizzi,” ujar Carina.

Pembayaran elektronik menggunakan Brizzi mulai diberlakukan di kantin UMN pada Senin (29/8/16) lalu. Andrey menuturkan, sistem tersebut dapat mengurangi antrean di kasir Libro. Pembeli juga tidak perlu lagi mondar-mandir dari booth makanan ke kasir Libro.

“BRI yang bisa memberikan solusinya dengan EDC (mesin gesek kartu) gratis sehingga lebih sederhana. Itu (EDC gratis) menjadi pertimbangan, selain berbagai kerja sama yang sudah dijalin antara UMN dan BRI,” tutur Andrey.

Penulis: Christian Karnanda Yang 

Editor: Lani Diana

Foto: dok. Ultimagz