Antusiasme Mahasiswa Baru Akhiri OMB UMN 2018 Hari Kedua

Antusias mahasiswa baru dalam menyampaikan salam UMN pada Rabu (15/08/18) di Universitas Multimedia Nusantara
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Air mata haru para panitia Person In Charge (PIC) menandai berakhirnya rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UMN 2018 hari kedua pada Rabu (15/08/18) sore. Penutupan dimeriahkan dengan inaugurasi oleh panitia dan pengumuman prestasi peserta OMB.

Kelompok Bunga Matahari terpilih sebagai kelompok OMB terbaik. Sementara itu, kelompok Bunga Lawang mendapat predikat Best Tas Gega dan identitas grup terbaik dimenangkan oleh kelompok Daun Sukun. Masing-masing grup menerima hadiah dari panitia OMB.

Setelah melewati beragam kegiatan di hari pertama, peserta OMB mengikuti serangkaian permainan dan aktivitas angkatan di hari kedua yang sekaligus hari terakhir. Tentunya, permainan yang diselenggarakan dengan sebutan Ruang Ekspresi ini tidak sekedar ‘dimainkan’. Setiap permainan memiliki filosofi yang dalam tentang Nusantara.

“OMB UMN 2018 Lampaui Batas Menuju Totalitas ini dibungkus dengan (kesan) Nusantara. Jadi kita sangat ingin menunjukkan di mana Nusantara yang orang anggap mungkin kuno, kita mau Indonesia jadi lebih baik lagi sentuhan nusantaranya. Di mana mahasiswa baru juga bisa menikmati (dari) permainannya,” tutur Koordinator Acara OMB UMN 2018 Edwin Zhan.

Sempat ada sedikit miskomunikasi pada saat mengatur flow, seperti ketika perpindahan dari kantin gedung C menuju kelas di lantai tiga yang macet. Menurut Edwin, hal itu disebabkan oleh banyaknya jumlah mahasiswa baru. Namun hal itu tidak terlalu mengganggu jalannya keseluruhan acara. Semua permainan di Ruang Ekspresi dapat dirasakan oleh semua kelompok dengan baik.

Edwin pun menilai antusiasme peserta OMB di hari kedua jauh lebih meningkat dari kemarin. Terbukti dari saling lempar yel-yel kelompok ketika perpindahan dan sepanjang permainan.

“Jujur mengalami progress yang signifikan banget dari briefing, mungkin hanya 30%. Tapi peserta di hari kedua bisa bener-bener mencetak nilai sangat tinggi bahkan mencapai 100%. Karena mahasiswa barunya juga sangat bersemangat, karena bantuan dari temen-temen panitia, terutama gega-geganya yang sangat antusias juga dalam mengajak mabanya,” jelas Edwin.

Pembacaan janji mahasiswa, inaugurasi, serta sambutan dari himpunan masing-masing fakultas mengiring langkah peserta OMB menjadi mahasiswa baru seutuhnya. Seluruh panitia pun menyambut datangnya maba, sekaligus mengingatkan mereka untuk selalu berkarya bagi almamater, persada, dan sesama.

“Lampaui Batas Menuju Totalitas, tujuannya hanya untuk membuat teman-teman ingat untuk tidak berpuas diri untuk tidak merasa cukup tapi terus mencari totalitas dalam diri masing-masing,” kata Ketua OMB UMN Anastasia Joveta dalam sambutannya.

 

Penulis: Nabila Ulfa Jayanti

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Gabriela Vivien