Belum Ada Alumni, Prodi Perhotelan Rekrut Panitia OMB Konten Prodi

Mahasiswa Baru (Maba) 2017 program studi perhotelan, yang merupakan program studi baru di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), tengah mengikuti briefing Orientasi Konten Prodi pada hari Jumat (11/08/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Universitas Multimedia Nusantara (UMN) akan kembali melaksanakan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) pada 21-22 Agustus mendatang. Sebelum itu, terdapat kegiatan briefing yang diadakan pada Jumat (11/08/2017) dengan tujuan untuk memberi pembekalan mengenai rangkaian OMB kepada para calon mahasiswa baru, baik dalam segi umum maupun per program studi (prodi). Tahun ini, terdapat prodi baru yang resmi mengikuti OMB 2017, yaitu Perhotelan.

Perhotelan sendiri merupakan prodi dari Fakultas Bisnis yang baru dibuka bagi mahasiswa angkatan 2017, sehingga belum memiliki alumni. Oleh karena itu, panitia yang ditugaskan untuk membimbing konten prodi ini direkrut melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Awalnya rekrut panitia itu dari salah satu anak BEM, dan kebetulan dia itu supervisi untuk Fakultas Bisnis. Dia yang bertugas untuk memilih anggota, misalnya ada rekomendasi dari temen-temennya terus nanti dipanggilin mereka mau apa nggak. Kalau bersedia, nanti tinggal dibagi divisi-divisinya,” jelas Koordinator OMB Konten Prodi Perhotelan Rahmi.

Panitia yang terbentuk kemudian diberikan briefing dan pendalaman materi mengenai perhotelan, seperti tata boga, front office, dan lainnya.

Sementara itu, tugas dan proyek yang wajib dipenuhi oleh mahasiswa baru dibagi menjadi dua, yaitu individu dan kelompok. Untuk individu, mereka diwajibkan untuk menulis esai tentang lima mata kuliah yang akan mereka ambil nanti dan membuat booklet mengenai 5C. Sedangkan, untuk kelompok, mereka ditugaskan untuk membuat sebuah bento yang mencerminkan karakter dari kelompok mereka.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: Elvira Lisa G.