Berakhirnya Rangkaian Kegiatan OMB UMN 2017

Suasana kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Multimedia Nusantara pada Selasa (22/08/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) telah resmi berakhir pada Selasa (22/08/17). Sekitar 1.808 peserta orientasi dari seluruh Indonesia resmi menjadi bagian dari Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UMN.

“Dari hari pertama sampai kedua secara keseluruhan lancar, cuma ada kendala dari mahasiswa baru sendiri karena pergerakan untuk perpindahannya kurang cepat jadi ada rundown yang keundur. Tapi secara keseluruhan lancar,” ujar Khenny Gracia, salah satu koordinator keamanan OMB 2017.

Kegiatan mereka sendiri pada hari kedua lebih ditujukan untuk memperkuat tali pertemanan dan kebersamaan antara 1.808 calon mahasiswa baru yang datang dari seluruh penjuru negeri. Contohnya bermain secara berkelompok sambil berpindah sesuai instruksi pihak keamanan, pembacaan surat cinta yang menjadi tugas para mahasiswa baru untuk para panitia yang terlibat dalam OMB, inaugurasi penyambutan calon mahasiswa menjadi mahasiswa UMN oleh para panitia OMB, kata penutup dari mentor OMB 2017 dan kesan serta pesan yang ingin disampaikan para mahasiswa baru ini atas rangkaian kegiatan OMB 2017. Juga kesempatan yang diberikan oleh pihak kampus untuk para mahasiswa baru ini memberikan apresiasi kepada para panitia yang menyukseskan acara orientasi ini.

Ada beberapa pelanggaran yang dibuat mahasiswa baru tahun ini selama kegiatan orientasi berlangsung, antara lain datang terlambat, pakaian yang tidak sesuai dengan peraturan yang ditetapkan panitia, atribut yang kurang atau tidak sesuai dengan ketentuan yang diberitahu saat briefing OMB serta pelanggaran larangan make-up bagi yang wanita.

Sebanyak 130 anak melakukan pelanggaran teknis pada hari pertama berlangsungnya OMB dan itu merupakan peningkatan dari OMB tahun sebelumnya, namun pada hari kedua terjadi penurunan yang cukup signifikan dari para peserta yang melanggar aturan dan ketetapan OMB, menjadi tidak sampai 100 orang yang melanggar.

“Mahasiswa baru tahun ini keren, kuat dan sanggup juga menyelesaikan rangkaian OMB 2017. Walaupun ada miss sedikit tapi semangat mereka bagus banget dan semakin hari semakin bertambah semangatnya,” komentar Khenny tentang mahasiswa angkatan 2017 saat ditemui di lokasi OMB, Selasa (22/08/17).

“Jangan pernah mengeluh tentang apa yang mungkin menjadi hal yang tidak menyenangkan di kampus ini. tapi selalu berpikir apa yang dapat saya berikan kepada UMN dan camkan pada diri sendiri, tingkatkan terus semangat, kemandirian serta tanggung jawab. OMB selama 2 hari ini tidak akan mengubah apapun, namun bisa mengubah jika kalian ikut memaknai betul dan berkontribusi nyata dalam setiap kegiatan di UMN baik akademik maupun non-akademik,” ujar Aryo Gurmilang, selaku mentor OMB 2017 dalam kata-kata penutupnya untuk mengakhiri rangkaian kegiatan OMB yang memiliki tagline “Tunjukkan Aksi, Nyatakan Kontribusi”.

Penulis: Stefanny

Editor: Hilel Hodawya 

Foto: Reynard Santoso