Cita-Ino Tekankan Perubahan Konsep “Accounting Week”

Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Multimedia Nusantara (HIMTARA) terpilih Skolastika Cita (kanan) dan Florentinus Ino (kiri) memberikan sambutannya setelah resmi terpilih dalam pengumuman perolehan suara minggu pemilihan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (10/11/17) di Kantin Gedung C UMN.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Menutup minggu pemilihan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), pasangan nomor urut dua Skolastika Cita dan Florentinus Ino resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Multimedia Nusantara (HIMTARA) dalam pengumuman perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN, Jumat (10/11/17) di Kantin Gedung C UMN. 

Cita – Ino mengungguli pasangan nomor urut satu Lely Diana dan Sherin dengan perolehan 130 suara dari 196 suara yang tercatat. Seusai pengumuman, Cita dan Ino mengucapkan terima kasih untuk semua mahasiswa program studi Akuntansi yang memberikan suaranya dan tidak golput.

Cita mengatakan tim sukses (timses) mereka tidak hanya fokus mempromosikan visi, misi, serta program kerjanya, melainkan juga mengajak mahasiswa akuntansi menggunakan hak suaranya.

“Perasaannya yang pasti senang, karena ternyata banyak mahasiswa akuntansi yang mendukung saya dan Ino untuk menjadi ketua dan wakil HIMTARA yang baru. Pastinya juga deg-degan juga karena harus memegang tanggung jawab yang cukup besar untuk melaksanakan visi misi yang sudah kami canangkan di awal,” ungkap Cita.

Cita menjelaskan bahwa program kerja yang akan dilakukan olehnya dan wakilnya tidak akan jauh berbeda dari kepengurusan sebelumnya. Meskipun demikian, ada sedikit perubahan yang akan dilakukan.

Cita mengambil contoh Accounting Week tahun depan. Cita dan Ino akan mencoba beberapa hal baru dalam penyelenggaraan acara akbar program studi Akuntansi ini. Perbedaan yang akan ada di Accounting Week 2018 menjadi sebuah inovasi dari kepengurusan Cita dan Ino.

“Biasanya Accounting Week itu lomba cerdas cermat. Tetapi kami berharap tahun depan itu ada lomba debat, lomba karya tulis. Jadi jenis perlombaannya itu lebih banyak dari generasi-generasi sebelumnya,” kata Cita.

Skolastika Cita, Ketua Terpilih HIMTARA Gen 8 berpose usai wawancara oleh Ultimagz ditengah-tengah kesibukan acara Accounting Week 2017, Jumat (10/11/17).

Selain itu, Cita dan wakilnya ingin melibatkan lebih banyak mahasiswa Akuntansi dalam kegiatan HIMTARA. Dengan maksud, mahasiswa Akuntansi yang tidak tergabung dalam HIMTARA juga bisa menjadi pengurus dari kepanitiaan acara-acara besutan HIMTARA. 

 

Dalam menyiapkan diri untuk memimpin, pasangan nomor urut dua ini mengikuti keseluruhan proses pemilihan dari KPU. Diawali dengan sidang bakal calon, debat terbuka, hingga kampanye. Untuk kampanye, Cita dan Ino memilih anggota timses dari lintas angkatan.

 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Nadine K. Azura