Finalis Mr. and Ms. UMN Tampilkan Ragam Bakat di Talent Night

Finalis Mr & Ms UMN melakukan foto bersama dengan para juri dalam acara Talent Night Mr & Ms. UMN di Function Hall UMN (28/10/2017)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mr. and Ms. UMN menghelat ajang penampilan bakat masing-masing finalis dalam Talent Night yang berlangsung di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sabtu (28/10/2017). Acara tersebut bertujuan guna menentukan gelar Mr. and Ms. Best Talent 2017.

Talent Night merupakan salah satu rangkaian acara dalam pemilihan Mr. and Ms. Best Talent UMN 2017 dan menunjukkan bakat bagi masing-masing finalis sebagai bekal mereka dalam memberikan inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswi UMN maupun di luar UMN,” ujar Ketua Mr. and Ms. UMN dan Miss UMN 2016 Rachel Feliana Yalow.

20 finalis yang telah dibagi menjadi lima kelompok tersebut memberikan berbagai macam tampilan secara berpasangan, mulai dari nyanyian, tarian, drama, puisi, bahkan aksi bela diri berupa Muay Thai. Para finalis pun telah melakukan persiapan dalam jangka waktu yang cukup panjang untuk acara ini, mulai dari konsep hingga latihan.

“Dari Agustus kita udah mikirin konsep, sih, jadi sekitar tiga bulan,” ujar Anna Maria, salah satu finalis yang menyalurkan bakatnya bernyanyi, akting, dan puisi bersama Jeremy Harvest. Keduanya juga turut ditemani oleh paduan suara dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ultima Sonora.

Melalui pertunjukkannya tersebut, mereka memcoba menunjukkan tema yang menggambarkan tentang semangat pemuda bagi generasi masa kini, yang juga berkaitan dengan hari Sumpah Pemuda.

“Jadi melalui penampilan ini, pesan yang mau kita sampein adalah anak muda jangan mudah menyerah,” tambah Anna. “Kalau jatuh harus rise up a thousand times again.

Penampilan oleh para finalis tersebut kemudian ditanggapi dan dinilai oleh para juri yang terdiri dari Agnia Ananda Putri (yang bertanggung jawab atas vokal yang juga merupakan Miss Best Talent 2015), Nungky Nuriati (yang bertanggung jawab atas tarian), Yudhistira Wardhana (yang bertanggung jawab atas akting), Nino (yang bertanggung jawab atas musik), dan Audrey Halim (yang bertanggung jawab atas looks dan penampilan).

Di sisi lain, tema besar yang diambil pada tahun ini adalah Eunoia, yang berarti sebagai pemikiran yang indah dan seimbang.

“Kami mengharapkan bahwa Mr. and Ms. UMN dapat mengimplementasikan nilai tersebut dalam dedication mereka,” ujar Rachel.

Setelah Talent Night, para finalis akan melanjutkan perjalanan mereka dalam Awarding Night atau malam penghargaan yang akan digelar pada akhir Desember mendatang.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Harvey Darian