Adu Inovasi Antar Kandidat HIMSI

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Dikusi dan orasi terbuka dari para calon ketua dan wakil himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Fakultas ICT dalam rangka regenerasi HMJ telah dilaksanakan pada Senin (5/9) di Kantin Universitas Multimedia Nusantara. Ada tiga program studi dengan masing-masing dua calon yang melakukan orasi yakni dari program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Sistem Komputer.

Sistem Informasi sendiri mengajukan dua calon untuk beradu dalam pemilu yang akan berlangsung pada 12 – 16 Oktober mendatang yakni pasangan Vegalitha Thessalonika dan Michael Van Wis Lee (Vega-Michael) serta Kevin Goflik dan Kelvin (Kevin – Kelvin).

Walau jika dilihat sekilas kedua calon seakan memiliki program kerja yang sama, namun ternyata kedua kandidat telah melakukan pengembangan tersendiri untuk membedakan program mereka dari program pasangan lain maupun program-program sebelumnya.

Sebut saja pasangan Vega-Michael yang mencoba menambahkan Website HIMSI dan RACIS sebagai program kerja unggulan mereka.

“RACIS yang merupakan singkatan dari ‘Race and Caring Information System’ merupakan pengembangan dari program sosial generasi sebelumnya yaitu ‘Social is Me’. Nantinya, proses pengumpulan dana tidak hanya dari donasi atau berjualan, namun juga dari pengadaan acara Race atau Run,” papar Michael Van Wis Lee selaku perwakilan dari calon nomor urut satu.

Adapun calon nomor urut dua, Kevin-Kelvin, juga mengadakan acara BUNCIS (Be United and Caring Information System) sebagai program kerjanya. Mereka sendiri lebih fokus untuk menjadikan HIMSI sebagai organisasi yang berlandaskan kekeluargaan serta mendukung pengembangan baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Kami berharap bisa membawa HIMSI ke arah yang lebih baik dengan mempererat hubungan kekeluargaan seluruh mahasiswa HIMSI, tidak hanya antar pengurus HIMSI saja,” jelas Kelvin, calon wakil pasangan nomor urut dua.

Tak berbeda jauh, Vega-Michael yang mengusung motto “We Serve Together As One” juga ingin melayani mahasiswa SI sebagai satu kesatuan dan merangkul seluruh mahasiswa SI demi kemajuan dan perkembangan SI.

“Harapannya, semoga HIMSI dapat menjadi himpunan unggul yang tetap solid dan kompak dengan tetap berlandaskan pada asas kekeluargaan yang telah ditanamkan dari generasi-generasi pendahulunya,” ujar Michael.

Reporter : Monica Devi Kristiadi
Editor : Ghina Ghaliya
Foto : Dokumentasi Pribadi HIMSI