Banjir Genangi Beberapa Titik di UMN

Banjir tampak menggenangi basement UMN, Senin (29/2).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Hujan lebat yang berlangsung sejak siang hari di daerah Serpong dan sekitarnya mengakibatkan banjir di beberapa titik Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan ketinggian tiga hingga lima sentimeter. Kawasan yang paling parah mengalami banjir adalah basement UMN.

Salah satu satpam UMN Sidik Iryanto mengatakan bahwa banjir terjadi akibat pembangunan gedung baru dan galian di sekitarnya. Air pun mulai memasuki basement sejak pukul setengah empat sore.

“Di sana kan ada galian, jadi lubang untuk pembuangannya itu tertutup dan airnya masuk ke sini,” ujar Sidik saat ditemui di basement UMN, Senin (29/2) sore.

Berdasarkan pantauan Ultimagz, terlihat beberapa pengendara motor yang kesulitan untuk naik maupun turun karena air yang menggenangi seluruh lantai basement. Selain itu, banjir dan genangan air juga terlihat di beberapa titik lainnya, seperti jalan konblok di parkiran luar kampus dan taman depan gedung C. Jalan penghubung antara gedung B dan gedung C pun tampak basah.

Beruntung, tidak ada kerugian atau kesulitan yang dialami para pengendara selain jalanan yang licin. Antrean kendaraan juga tidak terlihat karena UMN memiliki dua pintu masuk yang dapat menjadi alternatif untuk akses keluar-masuk.

Salah satu mahasiswa UMN Bondan mengaku telah mengetahui banjir tersebut karena informasi yang didapat dari temannya. Ia sempat protes karena banjir telah menyebabkan kesulitan bagi banyak mahasiswa. Biaya yang dikeluarkan untuk kuliah pun tidak sepadan dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak kampus.

Penulis: Kezia Maharani Sutikno

Editor: Lani Diana

Fotografer: Agustina Selviana