Basket Putra DKV Fox DKV Singkirkan Cheetah Ilkom

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Tim basket putra DKV, Fox memantapkan diri mereka untuk maju ke babak final U-Fest 2015 pada setelah mengalahkan tim basket putra Ilmu Komunikasi, Cheetah di babak semifinal dengan skor akhir 39-23, Senin (12/10) di lapangan basket B UMN.

Fox berhasil mengalahkan Cheetah dengan perbedaan 16 poin. Dominasi Fox dalam pertandingan sudah terlihat sejak quarter pertama. Mereka menekan Cheetah di angka 0 sampai quarter pertama selesai. Poin terbanyak dimonopoli oleh Adrian Nifi dari Fox dengan 10 poin.

Sejak awal permainan, kedua tim sudah bermain agresif. Penyerangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim. Poin pertama didapat oleh Fox melalui serangan balik setelah penyerangan Cheetah gagal. Start yang buruk ini terus dibawa Cheetah hingga quarter pertama berakhir. Banyak penyerangan yang berakhir sia – sia karena shoot yang kosong.

Permainan Dyo, sebagai pengatur serangan Cheetah justru menjadi bumerang karena menyebabkan serangan balik dan membuat mereka tertinggal 12-0. Cheetah tidak berhasil membalas satu bola pun.

Quarter kedua, alur permainan belum beralih dari keunggulan Fox. Setelah 13 menit pertandingan dimulai, Cheetah memasukan bola pertamanya dengan tembakan tiga angka dari Reza Pahlavi. Anggota UMN Lions angkatan 2015 ini berhasil melepas Cheetah dari belenggu puasa poin. Banyak turnover yang dilakukan Cheetah membuatnya mengakhiri quarter kedua dengan ketertinggalan 19-6 dari Fox.

Memasuki quarter ketiga, kedua tim terlihat sudah mulai bermain lebih keras dan terbuka. Serangan cepat dilakukan oleh kedua tim, tetapi tetap DKVFox tidak tergoyahkan. Mereka bermain aman dan berhasil mengantongi 13 angka di quarter ketiga. Cheetah yang berniat mengejar ketertinggalan dengan tembakan tiga angkanya belum membuahkan banyak, tetapi berhasil menambah 10 angka di papan skor.

Pada quarter terakhir, Cheetah bermain dengan agresif. Rinaldo Rusli dari Cheetah berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan lay up dan perlahan tapi pasti. Namun, ketertinggalan yang cukup besar membuat mereka tidak dapat berbuat banyak. Quarter keempat berakhir dengan 39-23 untuk Fox.

“Kita kompak, kita gak ngeremehin, dan kita kerja keras, itu yang membuat kita defend-nya bagus dan menang,” ujar Tommy, salah satu pemain Fox.

Nantinya, Fox akan berhadapan dengan Wolf yang sudah menunggu setelah berhasil mengalahkan Tigator. Mereka akan bertemu di babak final U-Fest 2015, Kamis (15/10) di lapangan basket UMN.

Reporter: Felix Nathaniel
Editor: Ghina Ghaliya
Fotografer: Gustama Pandu