Briefing OMB 2015 Siapkan Mahasiswa Baru

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Sebanyak hampir 1.800 mahasiswa baru memadati Lobby Utama Gedung B UMN, Jumat (21/8). Para mahasiswa angkatan kesembilan ini dikumpulkan dalam kegiatan Briefing Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) sebagai bekal untuk mengikuti rangkaian OMB 2015 yang akan dimulai pada Senin (24/8) mendatang.

artikel 2b

OMB 2015 sendiri akan berlangsung selama lima hari. Hari pertama dan kedua akan diisi dengan pengenalan kampus secara umum, perkenalan antar mahasiswa baru, serta penanaman nilai melalui aneka permainan dan kegiatan.

Selanjutnya, pada hari ketiga, kegiatan orientasi mahasiswa baru akan diisi dengan pengenalan dan pameran seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Kemahasiswaan. Sedangkan pada hari keempat (27/8), para peserta akan dikelompokkan berdasarkan jurusan pilihannya untuk mengikuti konten prodi yang bertujuan untuk mengenal lebih jauh jurusan yang telah dipilih, mengenal rekan satu jurusan dan para senior, serta mendapat pembekalan atau tips untuk menjalani perkuliahan.

Sebagai agenda akhir, para mahasiswa baru akan mengikuti Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru yang merupakan seremoni resmi dalam rangka menerima para mahasiswa sebagai bagian dari civitas akademi Universitas Multimedia Nusantara.

Briefing OMB kali ini lebih memfokuskan agar para peserta dapat saling mengenal lewat pembagian kelompok menjadi 100 kelompok beranggotakan 17 – 18 orang dari jurusan yang berbeda-beda. Setiap kelompok dipandu oleh satu PIC yang akan membimbing para peserta selama OMB berlangsung. Setelah pembagian kelompok, masing-masing kelompok mendapatkan sesi Sharing PIC serta teka-teki yang akan menentukan nama kelompok mereka.

PIC kelompok 95 Vergita Angelita mengatakan, sejauh ini para mahasiswa baru yang ia bina dapat bekerja sama dengan baik

“Sejauh ini mahasiswa baru (maba) di kelompokku tidak ada yang membangkang, semuanya lancar dan mau diajak bekerja sama. Semoga kedepannya kelompok ini dan kelompok-kelompok lainnya bisa semakin solid,” ujarnya.

Selepas Sharing PIC, peserta dipersilakan untuk istirahat sebelum acara kemudian dilanjutkan dengan briefing masing-masing jurusan untuk persiapan konten prodi yang akan dilaksanakan pada Kamis (27/8) mendatang.

 

Penulis: Monica Devi Kristiadi
Editor : Ghina Ghaliya
Foto : Evelyn Leo