I’MKOM Generasi 7: Pemimpin Baru, Harapan Baru

Kevin dan Ivana, ketua dan wakil ketua I'MKOM Gen 7.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM – Kevin Zaprilan Lovis dan Ivana akhirnya diumumkan menjadi ketua dan wakil ketua Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (I’MKOM) pada pengumuman hasil election week yang digelar di kantin C UMN, Jumat (18/11/16). Pasangan nomor satu ini terpilih setelah menjalani proses panjang sejak sekitar bulan Juli lalu.

Kevin dan Ivana memperoleh 310 dari total 585 suara mahasiswa fakultas Ilmu Komunikasi (fikom). Jumlah ini tidak berbeda jauh dari total suara rival mereka, Dimas Justianus dan Natasya Delasari yang memperoleh 275 suara. Pasangan dengan slogan “Unity in Diversity” ini mengaku sangat senang bisa terpilih menjadi pemimpin I’MKOM selanjutnya. Ketika ditanya tentang visi dan misi I’MKOM selanjutnya, Kevin menegaskan kembali slogannya.

“Apa yang akan kami jalankan semuanya akan sesuai dengan slogan kami, ‘Unity in Diversity’. Fakultas Ilmu Komunikasi terbagi menjadi dua jurusan, tugas kami adalah tetap menyatukan kebersamaan di antara keduanya, karena walaupun terpisah, kedua jurusan tersebut masih menjadi bagian dari I’MKOM. Setelah pertemuan perdana nanti, mungkin akan ada perubahan-perubahan dan tambahan program dari I’MKOM,” ungkap Kevin.

Perubahan yang rencananya akan dilaksanakan mulai semester depan tentu akan mengubah struktur organisasi I’MKOM. Program kerja yang sebelumnya telah dirancang juga akan mengalami perubahan.

“Sebenarnya semua bersifat dinamis. Maka, akan kami sesuaikan lagi setelah ini,” ujar Kevin.

Selama ini, Kevin melihat dua hal yang menjadi keprihatinan I’MKOM, yakni komunikasi antar pengurus I’MKOM dan ketua prodi yang kurang, serta sempitnya pengetahuan mahasiswa Ilmu Komunikasi (ilkom) tentang I’MKOM. Ke depannya, I’MKOM akan melakukan perbaikan di setiap acara fikom dan akan mengadakan acara setiap minggu atau bulan yang mendorong pengurus I’MKOM untuk terjun langsung ke lapangan dan berinteraksi dengan mahasiswa ilkom.

“Kami berharap bisa mendapat dukungan lebih dari mahasiswa yang lain. Kami ber-18 sejatinya mewakili teman-teman mahasiswa. Kita nggak ada bedanya sama kalian. Harapan saya, mahasiswa semua bisa bersinergi lebih dengan I’MKOM sehingga tercipta hubungan yang harmonis demi mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Kevin yakin, jika mahasiswa turut mendukung program I’MKOM, dirinya bersama pengurus yang lain mampu bersama-sama memajukan fikom

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Fotografer: Geofanni Nerissa Arviana