Hari Apresiasi Untuk yang Berprestasi

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Para mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mendapatkan apresiasi atas prestasi mereka di berbagai bidang pada Selasa (15/12), Kantin Gedung C, New Media Tower, UMN. Acara apresiasi yang dihadiri oleh beberapa jajaran rektorat ini berlangsung dengan baik. Rangkaian acaranya antara lain, pembagian sertifikat, serta apresiasi diberikan kepada masing-masing individu dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa.

Banyaknya prestasi yang dihasilkan oleh para mahasiswa UMN membuat Ninok Leksono, Rektor UMN, bangga. Namun, Ninok juga menginginkan partisipasi dalam meraih prestasi agar terus dilanjutkan oleh para mahasiswa UMN kedepannya.

“Di luar sana masih banyak lomba-lomba yang lebih bergengsi dan lebih menantang yang bisa kalian ikuti, sehingga tahun depan bisa kembali di sini untuk menerima penghargaan. Teruskan prestasi tersebut! Kami bangga!” ujar Ninok.

Hari apresiasi ini juga merupakan salah satu dorongan kampus UMN kepada para mahasiswa untuk terus meraih prestasi dalam bidang-bidang yang mereka tekuni. Hal ini diharapkan dapat mengharumkan nama almamater.

“Dengan adanya penghargaan seperti sertifikat, penambahan SKKM, dan juga sedikit apresiasi yang diberikan oleh UMN setidaknya sudah bisa mendorong mahasiswa dan mahasiswi UMN untuk lebih berprestasi,” ujar Ika dan Ninok.

Mahasiswa berprestasi yang menerima apresiasi pun merasa terdukung dengan adanya acara apresiasi ini. Namun, masih kurangnya fasilitas, seperti ruangan masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk melakukan kegiatan mereka menjadi salah satu hal yang masih diinginkan.

“Jadi lebih termotivasi sih dengan adanya apresiasi ini, namun tempat atau fasilitas ruangan yang layak untuk kita gunakan pada saat latihan itu yang masih kurang. Selain itu mungkin apresiasi kepada pelatih-pelatih mungkin bisa juga diberikan, karena UKM-UKM bisa mencapai sebuah prestasi karena dilatih orang-orang tersebut,” jelas Andrea Josephina, anggota UKM Ultima Sonora yang berprestasi dalam 4th Bali International Choir Festival.

 

Penulis dan Foto: Analuna Manullang

Editor: Annisa Meidiana