Jelajah Kampus UMN dengan QR Code  

QR Code yang terpasang di pintu ruang redaksi Ultimagz sebagai salah satu fasilitas Jelajah Kampus. Jelajah Kampus sendiri merupakan salah satu rangkaian acara OMB 2017, yang diadakan pada Sabtu (12/08/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Panitia OMB 2017 mengadakan kegiatan baru dalam rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2017, yaitu Jelajah Kampus. Kegiatan ini dipersembahkan oleh Divisi Publikasi, Dokumentasi, dan Acara, guna membantu wawasan calon mahasiswa baru Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dalam mengenal kampus.

Menurut Ketua Panitia OMB 2017 Rakadetyo Alif dan Wakil Ketua Panitia OMB 2017 Diana Valencia, kegiatan Jelajah Kampus memiliki konsep serupa dengan Campus Visit, yaitu sama-sama mengantarkan calon mahasiswa baru untuk berkeliling dan mengenal fasilitas kampus, guna mempermudah keberlangsungan acara pokok OMB pada 21 dan 22 Agustus mendatang.

“Kita melakukan ini (Jelajah Kampus) untuk efisiensi waktu, supaya ada waktu lebih untuk kegiatan Konten Prodi di OMB nanti. Oleh karena itu, kegiatan yang di OMB tahun lalu namanya Perkenalan Kampus ini kita pisah, kita jadiin satu hari sendiri, karena kalau digabungkan dengan kegiatan OMB pasti akan memakan banyak waktu,” jelas keduanya ketika diwawancarai Ultimagz di ruang BEM (12/08).

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan fasilitas QR Code yang terpasang di beberapa titik di UMN, seperti pintu ruang BEM, dan lainnya. Fasilitas ini dihadirkan untuk mempermudah calon mahasiswa baru melihat sekeliling ruangan tersebut.

“Setelah scanning QR Code, nanti akan muncul gambar 360 derajat dari ruangan masing-masing. Misalnya ruangan BEM, nanti muncul gambar 360 derajatnya dan juga informasi dari penggunaan ruang BEM itu sendiri,” jelas Diana.

Ultimagz pun mencoba melakukan scanning pada QR Code yang terpasang dan berhasil melihat ruang IT dalam 360 derajat. Selain itu, ada punya informasi tentang lokasi ruangan, jam operasional ruangan, dan fungsi dari ruangan tersebut.

Penulis: Analuna Manullang

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: Aldo Sitanggang