Jumlah Peserta Menurun, James Apresiasi Panitia Accounting Week 2015

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ketua panitia Accounting Week 2015 James Kendar mengaku cukup puas dengan berlangsungnya rangkaian acara dari 3 November hingga 6 November 2015 ini. Sayangnya, jumlah peserta tahun ini baik dari tingkat SMA maupun universitas menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Nggak tahu kenapa mereka pada gak mau ikut lagi, tapi ini sudah cukup baik lah,” kata James usai acara penutup Accounting Week 2015 di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (6/11).

Meski demikian, mahasiswa angkatan 2013 ini mengapresiasi kinerja seluruh panitia mengingat persiapan acara yang telah dimulai sejak Februari 2015. Saat itu, diadakan perekrutan panitia dan pengumpulan dana dengan menjual makanan di kampus. Selain itu, pembuatan properti dan pencarian sponsor pun gencar dilakukan selama libur kuliah, yakni pada Juli hingga Agustus lalu.

James mengatakan cukup kesulitan selama memimpin kepanitiaan tersebut, karena baru pertama kali menjabat sebagai ketua dalam acara besar. Namun, ia dapat mengatasinya dengan meminta pendapat kepada anggota panitia yang lain dan mengajak untuk berdiskusi.

“Dengan begitu kan permasalahan teratasi,” katanya.

Accounting Week merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMTARA) UMN. Acara berslogan Fight For The Battle, Be The Ace For The Champion ini terdiri dari bazar dan lomba akuntansi. Lomba pun terbagi menjadi dua, yakni The Battle of Aces 4 untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Accounting Ultimate Challenge untuk mahasiswa. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, piagam, dan beasiswa dari UMN.

Penulis: Clara Rosa Cindy
Editor: Lani Diana
Foto: Pricilia Tania