KG Kembangkan Mahasiswa lewat Beasiswa

Sosialisasi Beasiswa Kompas Gramedia di Student Lounge Universitas Multimedia Nusantara pada (11/04/2017) lalu.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Antusiasme mahasiswa terlihat dalam sosialisasi beasiswa Kompas Gramedia (KG) yang diselenggarakan di Student Lounge UMN, Serpong, Selasa (11/04/17). Beasiswa magang batch ke-8 ini diharapkan bisa mengembangkan kemampuan dan bakat mahasiswa.

Program yang rutin diadakan satu tahun sekali ini mencari mahasiswa yang berwawasan luas, dapat beradaptasi, dan dapat berkolaboratif. Pasalnya, mahasiswa dengan karakter tersebut dinilai mampu meraih beasiswa ini karena akan mendapatkan simulasi pekerjaan (experiental learning) yang berlangsung minimal tiga bulan magang.

Bagi yang berminat, mahasiswa wajib bersedia magang di seluruh unit KG dengan memiliki kebebasan dalam memilih pekerjaan di bidang apapun, termasuk di luar jurusan yang diambil di perkuliahan.

Di samping itu, jika lolos dan memiliki etos kerja yang baik, Golden Ticket merupakan tawaran bagi mahasiswa yang ingin berkarier di KG. Pasalnya, dengan mendapatkan Golden Ticket, dalam seleksi penerimaan karyawan tetap KG, calon karyawan cukup mengikuti Medical Check-Up serta wawancara akhir.

Adapun program ini juga memberikan uang saku bulanan, menjadi Brand Ambasaddor KG bagi adik angkatan, dan bantuan pendidikan sebesar Rp. 4.000.000,00 untuk semester tujuh dan delapan. Namun, Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang aktif menduduki semester lima dengan standard Indeks Pprestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 dan aktif berorganisasi.

Penulis: Gabrielle Alicia Wynne Pribadi

Editor: Christoforus Ristianto

Photographer: Evan Andraws