Mahasiswa Dinilai Kurang Merawat Fasilitas Tumbler Day

Hadir kembali, Tumbler day yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengisi ulang botolnya. Di samping itu diletakkan sebuah kotak kecil untuk mengisi uang seiklahsnya. Galon kejujuran ini ditempatkan di lobby C Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Rabu (14/03/18).
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ,com – Kebijakan Tumbler Day Galon Kejujuran sudah kembali berjalan di Lobby Gedung C UMN sejak Selasa (13/03/17). Progam ini difasilitasi oleh pihak UMN melalui beberapa galon air sekaligus dispensernya. Namun sayang, dibalik program yang bermanfaat ini, pihak Student Development menemukan bahwa para mahasiswa tidak merawat fasilitas yang disediakan dengan baik.

“Dari tiga dispenser yang kami sediakan, salah satunya mengalami kerusakan di keran,” ungkap Manager of Internal Student Affairs Citrandika Selarosa saat ditemui pada Jumat (23/03/18).

Kurangnya perhatian dari mahasiswa tidak hanya terdapat pada masalah penggunaan galon saja, para mahasiswa juga terlihat enggan mengembalikan banner yang ada di dekat galon ke posisi semula saat terjatuh.

“Merawat fasilitas yang kami beri juga salah satu bentuk perwujudan nyata dari nilai caring, sayangnya mahasiswa tidak menunjukan nilai tersebut,” kata Citra yang prihatin dengan cara mahasiswa memakai fasilitas yang disediakan.

“Kami harap mahasiswa-mahasiswa UMN sadar diri untuk merawat fasilitas-fasilitas apapun yang disediakan kampus,” harap Citra.

Tumbler Day masih memiliki sistem yang sama di masa percobaan pada Oktober 2017 lalu, dimana pihak Student Development menyediakan kotak-kotak transparan sebagai tempat bagi para pengguna Galon Kejujuran untuk memberikan uang secara sukarela.

Kembalinya Tumbler Day ini direspon secara positif oleh banyak mahasiswa karena dapat mengurangi pengeluaran biaya untuk membeli air minum.

“Aku senang ada Galon Kejujuran ini, karena aku sering bawa botol minum sendiri dan ini bisa untuk menghemat uang jajan,” ucap Arnetta DM, mahasiswi Fakultas Manajemen 2017.

Pihak Student Development melanjutkan kembali program Galon Kejujuran setelah mendapatkan sambutan yang baik di masa uji coba. Adapun, Tumbler day akan diadakan setiap Senin dan Rabu dengan lokasi yang sama. Lewat program ini Student Development mengharapkan seluruh civitas akademika UMN dapat membantu terwujudnya UMN menjadi kampus hijau.

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto  : Imaculata Agneta Felisitasya Manukbua, Theresia Amadea