Marcella Astrid, Cendekia Utama Wisuda VIII: Pertanggungjawabkan Kuliah

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tak hanya tujuh wisudawan terbaik yang diberikan penghargaan dalam Wisuda VIII UMN. Ada pula predikat Cendekia Utama untuk wisudawan yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga pada pengembangan softskill.

Marcella Astrid dari Sistem Komputer meraih gelar wisudawan terbaik sekaligus meraih predikat Cendekia Utama. Menurut Marcella, peraihan IPK tinggi itu penting, tetapi aktif dalam kegiatan-kegiatan di kampus pun sama pentingnya. Marcella mengatakan, dengan seperti itu tidak hanya ilmu secara akademis yang didapat, tetapi juga pengembangan diri.

“Jadinya nggak cuma dapat akademisnya, tapi juga dapat pengembangan pengembangan diri. Jadi kayak kerjasama, dapat juga keberanian, kepercayaan diri,” ujar Marcella pada wisuda yang diadakan Sabtu (28/11) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong.

Aktif di perkuliahan dan organisasi, pembagian waktu tentu harus disiasati. Dirinya mengaku dapat menyiasati pembagian waktu dengan sistem prioritas. Baginya, prioritas utama tetap kuliah, tetapi jika memang memungkinkan untuk ditinggal, ia akan mendahulukan organisasi. Namun demikian, hal itu tetap dijalankan dengan tanggung jawab.

“Dipertanggungjawabkan kuliahnya. Jadi, walaupun ditinggal minta catatan, atau apa. Jadi, jangan cuma ditinggal saja,” tuturnya.

Saat ini, Marcella tengah melanjutkan studi S2nya di Korea Selatan. Bidang yang ia pilih adalah Computer Software. Ia berpesan kepada mahasiswa lainnya untuk terus bekerja keras dan tidak terpaku pada IPK.

Selain itu, ia juga berpesan agar mahasiswa tidak takut mencoba hal-hal baru. “Jangan takut buat mencoba dan mencoba yang lain-lainnya juga. Itu meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian. Saya juga berani berangkat ke korea juga karena saya belajar keberanian di sini,” pesannya.

Penulis : Stephani Laurensia
Editor : Ghina Ghaliya
Fotografer : Aditya Bagas