Membangun Keakraban Mahasiswa dalam ICT Gathering 2015

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Fakultas ICT kembali menggelar ICT Gathering yang dihadiri oleh mahasiswa Teknik Informasi (TI), Sistem Informasi (SI), dan Sistem Komputer (SK). Acara tersebut dijadikan sebagai ajang kebersamaan antar mahasiswa ICT dengan tujuan membangun keakraban yang berlangsung di Function Hall UMN, Jumat (25/9).

Sebagai pembukaan acara, Wira Munggana selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi menegaskan bahwa tiga prodi dari fakultas ICT harus saling mengenal serta tidak membeda-bedakan.

“Malam ini tidak ada TI, SI, SK, yang ada hanya ICT. Lupakan tugas dan PR, karena malam ini semuanya harus ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, para peserta akan mengikuti games yang dinamakan Amazing Race. Sebanyak 150 mahasiswa dari angkatan 2011-2015 yang mendaftarkan diri sebagai peserta dibagi ke dalam kelompok yang beranggotakan 10-12 orang. Urutannya adalah berdasarkan nomor yang tertulis pada tiket masuk.

Setelahnya, tiap tiga kelompok akan saling bertanding dan harus menemukan beberapa pos permainan yang tersebar di lingkungan UMN, yakni pos 17 Agustus-an, pos Blind Snake, pos Tower, pos Don’t Touch Me, dan pos Bentuk Geometri. Layaknya serial The Amazing Race, masing-masing pos memiliki tantangan tersendiri yang akan menguji kekompakan, kerja sama, dan kreativitas tim. Antusiasme mereka pun terlihat selama acara berlangsung, terutama saat bermain.

“Gue senang ada food bazaar walau antriannya agak lama. Gamesnya juga seru. Performance music-nya juga keren, sayang suara vokalisnya kurang terdengar. Untuk penutupannya gila sih, berasa balik ke ulang tahun 17-an jaman SMA,” ujar salah satu peserta ICT Gathering, Reza Satyawijaya dari TI 2014.

Usai bermain, kelompok-kelompok dengan poin terbanyak akan diadu kembali hingga akhirnya terdapat tiga kelompok terbaik yang berhak mendapatkan voucher dari Pertamina. Sebagai penutup Technofest, acara ini ditutup dengan pengundian doorprize, penampilan Disc Jockey (DJ), dan foto bersama.

Penulis: Monica Devi Kristiadi
Editor: Lani Diana
Fotografer: dok. panitia ICT Gathering 2015