Michael: Jangan Anggap Belajar Sebagai Beban

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Juara lomba The Battle of Aces 4 dari tim SMA Kristen Yusuf mengaku, tidak ada cara belajar yang khusus untuk memenangkan kompetisi Accounting Week 2015. Poin terpenting agar giat belajar adalah terlebih dahulu menyukai pelajaran tertentu.

“Jangan anggap belajar sebagai beban aja sih. Hal ini didasarkan pada kesenangan dan kerelaan hati kita untuk melakukan sesuatu yang disukai,” kata salah satu anggota tim SMA Kristen Yusuf Michael Putra usai kompetisi Accounting Week 2015 di Function Hall UMN, Jumat (6/11).

Michael bersama dengan anggota lain, yakni Nina dan Kenny Anderson mendapatkan total skor 1004 poin. Angka tersebut berhasil mengalahkan peserta dari SMA Penabur Gading Serpong yang hanya memperoleh 28 poin. Alhasil, penghargaan yang mereka dapatkan, yakni beasiswa 100% dari UMN.

Accounting Week 2015 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMTARA) UMN. Acara berslogan Fight For The Battle, Be The Ace For The Champion ini terdiri dari bazar dan lomba akuntansi. Lomba pun terbagi menjadi dua, yakni The Battle of Aces 4 untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Accounting Ultimate Challenge untuk mahasiswa. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, piagam, dan beasiswa dari UMN.

Penulis: Clara Rosa Cindy
Editor: Lani Diana
Foto: Pricilia Tania