Perbaikan Desain dan Konsep pada Tower 3 UMN

Wakil rektor II Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Andrey Andoko sebagai pembicara dalam acara Green Bullding dan Energy Management Seminar (GEMS) 2016 di Lecture Hall UMN, Rabu (20/4).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dalam acara Green Building dan Energy Management Seminar (GEMS) 2016, Rabu (20/4) di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), wakil rektor II UMN Andrey Andoko yang ditemui Ultimagz disela-sela acara mengungkapkan akan ada perubahan pada Tower 3 yang kini sedang dibangun.

Andrey menyatakan, perubahan tersebut ada pada bagian semioutdoor dan lobby. Hal itu dilaksanakan mengingat fasilitas New Media Tower atau gedung C kerap mengalami kerusakan saat musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi dan angin yang kencang.

Seperti yang Ultimagz laporkan pada 21 November 2014 lalu, beberapa pohon patah dan kursi plastik di kantin beterbangan akibat angin kencang dan curah hujan yang tinggi. Juga terjadi kerusakan plafon di lantai dua gedung C, tepatnya di sebelah kantor Badan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

“Kerusakan yang pernah terjadi di gedung C sudah dievaluasi. Waktu itu kan terkena air dan angin, jadi pasti rusak. Di gedung ketiga nanti ada perubahan pada desain dan konsep pada lobby dan kantinnya supaya tidak terjadi kerusakan saat musim hujan dan tidak mengganggu mahasiswa,” ujar Andrey.

Sementara itu, dalam diskusi konservasi energi pada bangunan non-komersial yang dihadirinya, Andrey sebagai pembicara mengungkapkan rencana pengembangan konsep kampus UMN yang hemat energi dan juga lingkunganya yang hijau.

“Kita sudah menerapkan salah satu konsep gedung hemat energi pada gedung New Media Tower UMN. Nanti empat gedung lainnya juga dibangun dengan konsep yang sama. Selain itu, 45% lahan kampus diperuntukkan ruang terbuka hijau dengan ditanami pepohonan,” ucapnya.

 

Penulis : Christoforus Ristianto

 

Editor : Alif Gusti Mahardika

Fotografer : Aditya Bhagas