Security UMN Tangkap Karyawan Pencuri Jaket dan Helm Mahasiswa

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Tim security UMN berhasil menangkap pencuri jaket dan helm milik mahasiswa. Pencuri berinisial BSF yang diketahui merupakan karyawan Libro tersebut mengaku telah mencuri satu jaket dan satu helm berwarna hitam merek KYT, Selasa (6/10).

Awalnya, para security mencurigai bahwa pelaku merupakan mahasiswa UMN. Namun, setelah penelusuran lebih lanjut, Dapat disimpulkan bahwa pelaku adalah karyawan Libro counter sosis.

“Tindakan pertama kami langsung mengecek cctv, setelah mengecek cctv ternyata hasilnya tidak maksimal, memang di cctv terlihat orangnya tetapi tidak nampak jelas dan tidak memberikan data yang 100 persen akurat. Dan ini memberikan kesulitan untuk pihak security untuk menindak lanjuti masalah ini,” ujar Junaedi, salah satu anggota security yang melakukan penangkapan.

Pada Jumat, 2 0ktober 2015 hari, tepatnya pukul 17:30, seorang mahasiswa berinisial NA melapor bahwa telah kehilangan sebuah jaket yang diletakkan di atas motornya. Laporan tersebut langsung diproses oleh tim security UMN dengan melakukan penelusuran lebih lanjut hingga akhirnya sepatu, motor, postur tubuh, hingga sweater yang sering digunakan oleh pelaku dikenali.

Setelah ditemukan pada Selasa (6/10), pelaku dibawa ke utility UMN dan diminta untuk mengembalikan barang curiannya. Namun saat dimintai keterangan, BSF tidak menyatakan alasan di balik tindakannya tersebut. Pelaku lalu diberhentikan dari pekerjaannya karena tidak berhasil memenuhi nilai kejujuran.

“Kami tidak peduli apapun alasan dia, yang namanya mengambil tanpa izin itu adalah mencuri dan salah,” ujar Junaedi. Ia juga berharap agar mahasiswa menjaga keselamatan barangnya sendiri dan tidak ceroboh untuk mencegah hal-hal seperti ini terjadi kembali.

Penulis: Aydina Chandra
Editor: Ghina Ghaliya