U-Store Hadirkan Layanan Baru

Sejak Selasa (14/2/17), U-Store mulai menjual buku-buku mata kuliah umum yang diwajibkan untuk dibeli oleh para dosen.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Selasa (14/2/17), Koperasi Mahasiswa U-Store mengumumkan penjualan buku paket Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU). Buku-buku yang sebelumnya tersedia di gedung A lantai 6 itu kini bisa didapatkan di ruang U-Store, gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

“U-store melalui visinya bertugas untuk mensejahterakan seluruh mahasiswa UMN. Di sini kami ingin membantu proses distribusi buku Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) karena kami merasa dengan melalui U-store, tentunya mahasiswa akan lebih mudah mendapatkan buku MKDU. Siapapun dan kapanpun, selama masih dalam rentang waktu jam sepuluh hingga lima sore, dapat membeli buku MKDU di U-Store,” ungkap Ketua U-Store Jeunifer Nia Listiawan.

Sebelumnya, mahasiswa harus memesan buku paket melalui ketua kelas masing-masing. Dengan tersedianya buku paket di U-Store, disebutkan Jeunifer, hal ini dapat mempermudah mahasiswa dan meringankan tanggung jawab ketua kelas.

Selain itu, mahasiswa juga tidak mendapat paksaan untuk membeli buku-buku tersebut. Kepemilikan buku juga menjadi tanggung jawab pribadi mahasiswa tersebut.

Dijelaskan Jeunifer kemudian, dalam konteks ini, U-Store berposisi sebagai agen distributor. Buku MKDU dianggap sebagai vendor, layaknya vendor lain yang menitipkan barang jualnya. Dengan demikian, U-Store tetap mengambil keuntungan dari penjualan buku-buku ini. Namun, ia menekankan, keuntungan yang diambil sangat minim.

“Berhubung kami koperasi dan pihak MKDU masih merupakan keluarga besar UMN, tentunya komisi yang kami dapatkan per buku sudah seminimal mungkin,” tutupnya.

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: Harvey Darian