UMN Resmikan Pembangunan Gedung Baru Tower 3

(dari kiri ke kanan) Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Andrey Andoko, Rektor UMN Dr. Ninok Leksono, Ketua Yayasan Teddy Suryanto, Komisaris Kompas Gramedia Irwan Oetama, (orang kelima), Arsitek PT Duta Cermat Mandiri Budiman, dan Direktur Permata Media Line Thomas Sigit, (orang kedelapan).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meresmikan pembangunan gedung baru pada acara Ground Breaking gedung baru UMN di gedung C, Senin (18/01). Gedung baru yang disebut Tower 3 ini berkonsep hemat energi dan ramah lingkungan, serta berbentuk seperti telur berwarna abu-abu seperti gedung C.

“Tahun ini, UMN menargetkan 1.800 mahasiswa baru dengan beberapa program studi (prodi) yang baru kita buka. Cukup memuaskan karena kuota ini sudah hampir terpenuhi,” ujar Ninok Leksono selaku Rektor UMN.

Komisaris Kompas Gramedia Irwan Oetama menambahkan tujuan dari pembangunan Tower 3 adalah untuk mengakomodasi mahasiswa UMN yang tiap tahunnya makin bertambah. Dari kapasitas 11.000 orang, saat ini UMN baru sanggup menampung sekitar 2.000 orang. Sedangkan gedung ini ditargetkan akan siap digunakan pada pertengahan 2017 mendatang.

Selain itu, ia mengungkapkan pemikiran presiden direktur Kompas Gramedia Jakob Oetama yang notabene adalah seorang guru untuk memberikan sesuatu pada bangsa. Sehingga muncul pemikiran untuk membuat sebuah universitas.

“Bapak Jakob Oetama ingin membuat universitas yang tidak umum, beda dari yang lain. Ilmunya juga ilmu masa depan,” ungkap Irwan.

Penulis: Nathania Zevwied Pessak

Editor: Alif Gusti Mahardika

Fotografer: Benedict Wiyanjaya