Julian-Rosemarie Ingin BEM Jadi Organisasi yang Menginspirasi

Julian Rizki (kiri) dan Rosemarie Vania (kanan) yang resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (BEM UMN) periode 2017-2018 dalam pengumuman hasil pemilihan umum Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (11/10/17) di Kantin Gedung C UMN.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mengungguli pasangan nomor urut satu dengan persentase perolehan suara 60.5%, pasangan nomor urut dua Julian Rizki – Rosemarie Vania terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (BEM UMN) periode 2017-2018. Pengumuman dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN pada Jumat (10/11/17) di Kantin Gedung C UMN. 

Dengan jumlah sebesar 1466 suara dari total 2426 suara yang masuk, Julian – Vania mengalahkan pasangan nomor urut satu Della Laura – Novi Thedora. 

Mengusung motto Power to Inspire selama masa kampanye, keduanya percaya bahwa setiap mahasiswa dan organisasi harus memiliki kekuatan untuk menginspirasi, demikian pula BEM. “Jadi kami terapkan bahwa BEM itu memiliki kekuatan untuk menginspirasi organisasi lainnya maupun mahasiswa secara keseluruhan.” 

Hal ini dilakukan dengan keinginan Julian dan wakilnya untuk turut mengadopsi dan merealisasikan visi dan misi pasangan calon nomor satu. “Karena BEM harus berkerja sama jadi kita tidak bisa bersaing dan bermusuhan di dalam BEM, kami ingin berkerja sama untuk menjadikan BEM lebih baik,” ujar Julian.

Pengkajian implementasi visi, misi serta program kerja mereka merupakan langkah awal yang akan dilakukan setelah dilantik. “Kami akan membentuk prosedural acara kerjanya seperti apa SOP-nya, KPA-nya, jadi bisa melacak ke depannya BEM bekerja lebih baik atau lebih buruk,” terang Julian. 

Hal ini dilakukan agar evaluasi dapat dilakukan secara rinci dan detail. “Harapannya BEM bisa bekerja lebih teratur dan terstruktur,” tambah Julian. 

Visi dan misi yang selama ini disosialisaikan pun merupakan hasil evaluasi pribadi keduanya atas kinerja kepengurusan BEM sebelumnya. “Visi dan misi kita merupakan evaluasi dari BEM yang lama, jadi bisa dilihat visi misi kita merupakan evaluasi dan implementasi nyata untuk memperbaiki BEM dan bagaimana saya ingin mewujudkan BEM yang lebih baik di generasi VIII.”

Rosemarie selaku wakil dari Julian juga yakin bahwa rangkaian program kerja mereka realistis, dirumuskan dengan matang, dan merupakan implementasi nyata dari kebutuhan mahasiswa. 

Salah satunya adalah merangkul dan membantu program studi baru seperti Perhotelan. “Kita membantu mereka seperti membentuk himpunan baru, itu pasti akan kita bantu dan akan kita rangkul secara keseluruhan,” jelas Rosemarie. 

Begitu pula, sebagai organisasi pusat yang membawahi himpunan-himpunan mahasiswa UMN, mereka ingin menjaga hubungan yang baik dan dekat dengan para pengurus himpunan dari setiap program studi. 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Daniela Adinda