Kevin-Nydia, Pimpinan Perdana Program Studi Film dan Televisi

Ketua Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi (HMFTV) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) terpilih Kevin Junaldy dan Wakil Ketua terpilih Nydia Kalyca berpose bersama pasca pengumuman penghitungan suara oleh KPU UMN di Kantin Gedung C, Universitas Multimedia Nusantara, Jumat (10/11/2017) sore. Pasangan nomor 2 ini mengungguli pasangan Calita-Ganesha dengan persentase perolehan suara 59,6%.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Pasangan nomor urut dua Kevin Junaldy dan Nydia Kalyca Rucita keluar sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi (HMFTV) periode 2017-2018. Hasil tersebut diumumkan dalam pengumuman hasil pemilihan umum Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Kantin Gedung C UMN, Jumat (10/11/17).

Berdasarkan hasil perhitungan suara, terdapat total 270 suara yang terhimpun dalam pemilihan ketua dan wakil ketua HMFTV. Kevin-Nydia unggul dengan 161 suara atas pasangan nomor urut satu yang memperoleh 109 suara.  

“Kami pastinya meminta dukungan kerja sama dari dosen dan seluruh mahasiswa untuk bantu mewujudkan visi dan misi kami,” ujar Kevin seusai pengumuman kemenangannya sebagai Ketua HMFTV 2017-2018.

Sama seperti saudara satu fakultasnya Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV), mereka merupakan generasi perintis atau generasi nol dengan kedua pemimpin yang berasal dari angkatan 2016. 

Nydia mengungkapkan langkah pertama yang akan mereka lakukan seusai kemenangan ini adalah bergerak dan melakukan sosialisasi kepada mahasiswa tentang status HMFTV yang berpisah dengan Himpunan Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (HMFSD) dan telah berdiri sendiri. 

“Kami pertama mengadakan sosialisasi kalau Film dan Televisi sudah pisah dengan Seni dan Desain, himpunan mahasiswanya,” ujar Nydia.

Dengan slogan ‘Aktif, Kreatif, Inspiratif’, mereka ingin membentuk mahasiswa program studi Film dan Televisi menjadi pribadi yang bersolidaritas tinggi dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan. Begitu juga dengan perwujudan aspirasi mahasiswa yang berdasarkan kekeluargaan.

Keduanya menjelaskan bahwa wacana program utama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah malam keakraban (makrab) seluruh mahasiswa Film dan Televisi. 

“Ini juga buat mempererat solidaritas yang sudah ada di visi kami,” tegas Kevin. “Cara pertama lewat Google Form, yang nanti akan dilaksanakan juga perihal kami yang akan mengadakan makrab buat seluruh mahasiswa FTV.”

Lewat program yang mereka usung, keduanya yakin bisa mendukung kegiatan sosialisasi mereka kepada mahasiswa mengenai Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi yang telah dibentuk dan berdiri tunggal.

Penulis: Felix

Editor: Christian Karnanda Yang

Fotografer: Bonaventura Ezra