Mahasiswa UMN Juarai Dua Lomba Televisionair 3.0

Malam Penganugerahan (Awarding Night) Televisionair 3.0 yang berlangsung di Function Hall UMN pada (16/03/18) lalu. Acara ini juga menandakan berakhirnya rangkaian acara pada Televisionair 3.0.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Panitia Televisionair 3.0 mengumumkan beberapa pemenang dari dua lomba yang diadakan, yaitu Live Report dan Multimedia Triathlon pada Malam Penganugerahan (Awarding Night) Televisionair 3.0, Jumat (16/03/18) di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN). 

Dari dua lomba yang terbuka untuk seluruh mahasiswa di Indonesia tersebut, mahasiswa UMN berhasil menyabet juara pertama. Lomba Live Report dimenangkan Diana Valencia (Jurnalistik 2015), sedangkan lomba Multimedia Triathlon dimenangkan oleh tim The Hunters.

Diana Valencia menerima piala juara satu lomba Live Report yang diadakan oleh Televisionair 3.0 pada Malam Penganugerahan (Awarding Night) Televisionair 3.0, Jumat (16/03/18)  di Function Hall UMN.

“Aku ikut jujur aja mau mengukur kemampuan diri sendiri, sih. Ingin membuktikan dan mengukur aja sebisa mana kemampuanku dibandingkan mahasiswa/i lainnya menjadi seorang reporter TV,” jawab Diana.

Diana mengaku, persiapan lomba yang dilakukannya sangat minim. Ia baru membuat naskah pada pagi hari sebelum lomba. Sebelumnya, ia juga sempat memenangkan lomba GIV Anchor Hunt dan juga belajar teknik live reporting dari mata kuliah Technic Interview and Reporting (TIR).

Sedikit berbeda dari Diana, tim The Hunters mengaku tertarik mengikuti lomba Multimedia Triathlon karena menurut mereka menarik. Multimedia Trianthon sendiri mengharuskan peserta membuat sebuah artikel multimedia, yang di dalamnya terdapat tulisan, foto, dan video.

“Kami memiliki dasar dalam bidang video dan temanya juga menarik, yaitu Hobi Jaman Now. Jadi kenapa enggak ikut aja,” jawab Ruby Gunawan (Jurnalistik 2016) selaku sutradara tim juara The Hunters.

Ruby Gunawan menerima piala juara satu lomba Multimedia Triathlon yang diadakan oleh Televisionair 3.0 pada Malam Penganugerahan (Awarding Night Televisionair 3.0, Jumat (16/03/18) di Function Hall UMN.

Karya yang The Hunters hasilkan berisi tentang budaya populer di Indonesia yang sering kali disalahartikan, sehingga mereka ingin meluruskannya dengan membuat artikel multimedia ini. Dalam karyanya, mereka memilih Aditya Pratama yang merupakan salah satu juri Wall of Fades sebagai narasumber.

“Kami memilih Aditya Pratama karena ia punya pengalaman dan pengetahuan yang luas tentang hypebeast yang sekarang ini jadi ‘hobi zaman now‘,” ujar Ruby perihal pemilihan narasumber.

Selain mendapat hadiah berupa piala dan uang, karya juara pertama dan kedua Multimedia Trianthon juga akan ditayangkan di Visual Attractive Kompas (VIK).

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Evan Andraws