Malam Penghargaan Tutup Rangkaian Acara UCIFEST 8

Malam penghargaan sebagai puncak rangkaian acara UCIFEST 8 tahun ini diadakan di Lecture Theatre Universitas Multimedia Nusantara, Rabu (23/11)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Film and Animation Festival (UCIFEST) 8 telah resmi ditutup melalui acara malam penghargaan yang digelar pada Kamis (23/11/2017) di Lecture Theater Gedung D UMN. Diadakan selama tiga hari dari 21 November 2017, acara tahunan program studi Film dan Televisi (FTV) ini telah menyajikan beberapa rangkaian kegiatan, seperti pemutaran film, seminar, talk show, hingga layar tancap.

Festival Director UCIFEST 8 Dzikri mengatakan, konsep yang diusung UCIFEST 8 tidak jauh berbeda dari UCIFEST tahun sebelumnya. Namun, ada penambahan kategori film dan penggabungan kategori dari mahasiswa UMN dan non-UMN.

“Untuk konsep acara, UCIFEST masih tetap sama, umum, dan tidak ada konsep khusus untuk acara UCIFEST 8 ini,” ujarnya. “Paling kalau masalah konsep, tahun ini kategori UMN dan Non-UMN digabung dan ada penambahan kategori film yaitu Dokumenter Mahasiswa.”

Ia juga menilai karya-karya yang telah dikumpulkan oleh para peserta lebih beragam dari sebelumnya, salah satunya karena adanya kategori baru tersebut.

Untuk kedepannya, Dzikri berharap acara UCIFEST dapat lebih berinovasi agar dapat menyuguhkan acara yang lebih baik lagi dari segala aspek.

“Yang tentunya harus lebih baik lagi dan menawarkan inovasi-inovasi baru, baik secara konsep acara maupun pempublikasian acara UCIFEST itu sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, gelar pemenang dalam setiap kategori telah didominasi oleh peserta dari luar UMN, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Berikut adalah daftar pemenang UCIFEST 8:

  • Kategori Animasi Pelajar Terbaik – Astronaut Yugen oleh Niken Nabrita (SMAN 11 Surabaya)
  • Kategori Fiksi Pelajar TerbaikTeh Getir dan Alternasi Rasa oleh Ryan Sebastian (SMA Budi Mulia Jakarta)
  • Kategori Dokumenter Mahasiswa TerbaikPendayung Terakhir oleh Ali B. Kilbaren (Institut Agama Islam Negeri Ambon)
  • Kategori Animasi Mahasiswa TerbaikOh-Bey oleh Gloria Abigail Haryono (Universitas Bina Nusantara)
  • Kategori Fiksi Mahasiswa Terbaik – Mars oleh Muhammad Marhawi (Institut Seni Indonesia Yogyakarta)
  • Kategori Favorit Penonton – W oleh Yohanes Theo (Sekolah Tinggi Filsafat Driyakarta Jakarta)
  • Jury’s Special Mention Animasi Pelajar – Sulit oleh Andre Christianto (SMK Bhakti Anindya)
  • Jury’s Special Mention Animasi Mahasiswa – The Daze oleh Fredy (Universitas Bina Nusantara)

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Daniela Dinda Ayuningtyas