Lucky : Keyakinan Penting dalam Dunia Kerja

IMAGO 2017: Oasis mengadakan seminar bertajuk "Self-Promotion" dalam rangkaian acaranya yang dihelat di Lecture Hall UMN, Kamis (12/10/17). Dalam seminar tersebut, Lucky menekankan sikap keyakinan harus dimiliki seseorang sebelum memasuki dunia kerja.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com— Acara pameran tugas akhir Fakultas Seni dan Desain IMAGO 2017: Oasis menyelenggarakan seminar bertajuk “Self-Promotion” di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kamis (12/10/17). Seminar ini dihadiri oleh sutradara Lucky Kuswandi sebagai pembicara.

Sutradara film Galih dan Ratna tersebut membahas tentang beberapa kualitas yang harus dimiliki mahasiswa ketika ingin terjun ke dunia kerja, terutama yang baru saja lulus. Salah satunya adalah keyakinan diri akan bidang yang dipilih. Menurutnya, keyakinan merupakan hal yang penting agar mahasiswa siap dalam menghadapi realita dunia kerja yang dipilih.

“Jadi kalian harus yakin dulu kalau mau lanjut di dunia kerja, terutama dengan bidang yang kalian pilih” tuturnya.

Di sisi lain, sutradara yang juga merupakan dosen Fakultas Film dan Televisi UMN ini juga memberikan saran agar kita dapat mempromosikan diri secara efektif, seperti bersikap secara profesional. Hal ini disarankan agar kita dapat menjaga citra baik diri sendiri dan komunitas yang diikuti.

“Mereka pasti pengen tahu professionalism,” lanjutnya. “Dan masalahnya kadang-kadang kalian dicap berdasarkan kampus karena kalian bagian dari komunitas itu juga, dan pada akhirnya komunitas itu bakal dinilai juga. Jadi sebenarnya satu sama lain sih harus saling jaga.”

Tak hanya itu, Lucky juga tidak lupa untuk memberikan beberapa nasihat bagi para mahasiswa yang ingin berkarier setelah lulus.

“Kalau mau masuk ke dunia kerja atau mengambil opportunity yang diinginkan, you have to show that you want it. Success and failure enggak nentuin apa-apa so just enjoy the ride,” tutupnya.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Evelyn Leo