Menuju OMB 2017 dengan Konsep Baru

Mahasiswa baru (MaBa) 2017 memadati Lobby D Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di saat briefing Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) pada hari Jumat (11/08/17)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com— Menyambut calon mahasiswa baru, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali mengadakan briefing untuk persiapan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2017, pada Jumat (11/08/17) . Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan dan menjelaskan beberapa hal penting kepada calon mahasiswa baru mengenai rangkaian OMB yang akan dilaksanakan pada 21-22 Agustus mendatang.

Briefing kali ini juga mengenalkan beberapa kegiatan baru, salah satunya adalah Jelajah Kampus. Program ini dilakukan guna mengajak mahasiswa baru untuk lebih mengenal UMN lebih dalam.

“Tahun ini yang baru itu kita ada yang namanya Jelajah Kampus, jadi di hari luar OMB itu kita ada satu hari di mana maba boleh keliling. Intinya, menjelajahi untuk tahu ruangan-ruangan yang ada di kampus dan sebagainya. Dan di situ, kita juga memanfaatkan teknologi, jadi mereka bisa ngescan dan melihat foto dan informasi tentang ruangan itu,” jelas Ketua OMB Umum 2017 Rakadetyo Alif.

Selain itu, tema besar yang diangkat kali ini adalah Green Living dengan tagline Tunjukan Aksi, Nyatakan Kontribusi. Menurut wakil ketua OMB Umum 2017 Diana Valencia, tema dan tagline tersebut bertujuan untuk mengajak mahasiswa memiliki peran yang positif kepada lingkungan sekitar mereka.

“Tema besar green living itu intinya mengangkat kehidupan yang berkelanjutan atau sustainable living. Kemudian, untuk taglinenya sendiri, istilahnya kehidupan akan terus berlanjut ketika individu mempunyai kontribusi positif dalam lingkungan sekitarnya. Kami juga mau memperkenalkan adik-adik mahasiswa baru bahwa sekedar aktif saja tidak cukup tetapi mereka juga harus berusaha untuk berperan menjadi penggerak,” katanya.

Di sisi lain, tugas dan proyek yang wajib dikerjakan tak beda jauh dari tahun sebelumnya, yaitu membuat buku OMB, nametag, kartu nama, dan sebagainya. Tetapi, mereka juga harus membuat sebuas tas untuk PIC mereka dan maskot kelompok.

Mahasiswa baru (Maba) 2017 dari Fakultas Seni dan Desain memadati Lobby B Universitas Multimedia Nusantara (UMN) saat briefing OMB Konten Prodi pada hari Jumat (11/08/17).

Sementara itu, terdapat 1,800 mahasiswa yang telah terdaftar menjadi peserta OMB 2017. Fakultas Seni dan Desain menempati posisi teratas dengan calon mahasiswa baru terbanyak, yaitu 678 calon mahasiswa.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: Elvira Lisa G.