Meraih Kesuksesan dengan Kemampuan Public Speaking

Executive Supervisor Merry Riana Indonesia Septianes Handinata dalam mini seminar mengenai kemampuan public speaking di Function Hall UMN, Serpong, Rabu (23/01/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Merry Riana Associate Trainer mengadakan mini seminar di Function Hall UMN, Serpong, Rabu (22/02/17). Dalam seminar tersebut,  Executive Supervisor Merry Riana Indonesia Septianes Handinata mengajarkan akan pentingnya public speaking guna aspek kehidupan mahasiswa.

“Satu kemampuan terpenting untuk meraih kesuksesan adalah public speaking. Kemampuan tersebut bukan hanya menjadikan seseorang sebagai pembicara, presenter, atau motivator, melainkan juga menjadikan segala aspek kehidupan seseorang meningkat,” Ujar Septian.

Ia menambahkan, segala profesi, seperti marketing, guru, politisi, dan posisi pimpinan seperti CEO, Manager Director, perlu memiliki keahlian public speaking. Namun, ia masih melihat ketakutan mahasiswa untuk berbicara di depan publik.

“Hal-hal apa saja yang teman-teman rasakan ketika ingin tampil di depan umum? Gugup, takut audiens ngantuk, nge-blank, itu semua hal yang wajar sebagai manusia. Tapi pada dasarnya kita bisa meminimalisir hal-hal itu dengan dua tahap, yaitu persiapan dan perform ,” tuturnya.

Adapun selain memberi seminar, Septian mewakili Merry Riana School of Public Speaking juga bekerja sama dengan UMN untuk mengadakan program berupa pelatihan. Program tersebut diadakan dalam kelas selama delapan kali pertemuan di UMN mulai 11 Maret 2017.

“Harapannya dengan kerja sama ini, mereka (mahasiswa) tahu betul kemampuan public speaking itu sangat penting sehingga mereka bisa memiliki senjata untuk mempersiapkan diri mereka di kehidupan nyata,” tutupnya.

Penulis: Harvey Darian

Editor: Christoforu Ristianto

Fotografer: Harvey Darian

 

  • sopa

    Mba Merry,
    Ini alamat saya mohon mba menghubungi saya +62 8123 624 1234 kami ingin mengundang Mba Merry ke Balikpapan. Atas perhatiannya terima kasih.
    Salam motivasi,

    A R SOPAMENA
    Managing Director GGI Goup