Natasya-Aldric Tonjolkan Solidaritas dan Kekeluargaan Teknik Informatika

Ketua dan Wakil Ketua terpilih Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) periode 2017-2018, Natasya Wijaya (kiri) dan Aldric Leonardo (kanan).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Hasil pemilihan umum Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menetapkan pasangan nomor urut dua Natasya Wijaya dan Aldric Leonardo sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Teknik Informatika (HIMTI) periode 2017-2018. Berdasarkan hasil perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN yang diumumkan pada Jumat (10/11/17) di Kantin Gedung C UMN, pasangan ini berhasil meraih persentase perolehan suara sebesar 42%.

Dari total 335 suara yang tercatat, Natasya dan Aldric keluar sebagai pemenang dengan jumlah 141 suara. Hasil tersebut mengalahkan pasangan nomor urut tiga dengan 114 suara dan pasangan nomor satu dengan 80 suara. 

Ditemui seusai pengumuman, keduanya mengaku tidak menyangka dapat memperoleh suara yang terbilang tinggi, mengingat HIMTI merupakan satu-satunya himpunan mahasiswa yang memiliki tiga pasangan calon. Hal ini membuat persaingan selama masa kampanye terasa lebih ketat.

Meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas di lingkungan mahasiswa Teknik Informatika merupakan salah satu misi dalam masa baktinya. Dalam realisasinya, Natasya-Aldric mengembangkan program bertajuk CSGO sebagai sarana membangun keakraban antar angkatan. Hubungan yang terjalin diharapkan dapat menyukseskan acara akbar HIMTI yakni Festival TI.

Natasya menyatakan akan merencanakan rapat untuk menentukan jajaran kepengurusan HIMTI 2017-2018 setelah dirinya dilantik. Setelah itu, bersama pengurus HIMTI akan dibuat agenda program kerja yang telah dijanjikan selama masa kampanye.

“Kita enggak bakal asal ikutin yang sudah ada, tapi kita benar-benar akan breakdown semuanya ulang dari awal. Masing-masing acara dari awal sampai akhir apa sih yang bagus, apa kekurangan sama kelebihannya,” jelas Aldric.

Perihal strategi, keduanya secara langsung melakukan kampanye ke kelas-kelas. Kegiatan ini juga diimbangi dengan kerja dan dukungan dari tim sukses (timses) yang mempromosikan visi dan misi kerja yang akan dilaksanakan. Hal ini menjadi salah satu kesempatan jitu mereka untuk meyakinkan pemilih.

“Setelah UTS kita kampanye ke kelas-kelas anak TI yang mungkin enggak terlalu ganggu dengan pelajarannya. Dari situ kita yakini mereka kalau misalkan kita itu pantas untuk jadi pemimpin HIMTI yang lebih baik lagi,” jelas Natasya.

Sebelum dilantik, pasangan ini akan menjalani masa Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh pihak kemahasiswaan bekerja sama dengan KPU UMN. 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Christian Karnanda Yang 

Foto: Aldo Sitanggang