Natasya-Livia Nyatakan Kesiapan Wujudkan Aksi Nyata untuk I’MKOM

Pasangan nomor urut satu Natasya Delasari (kanan) dan Livia Marcella (kiri) resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (I'MKOM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Kemenangan keduanya diumumkan dalam pengumuman hasil pemilihan umum oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN di Kantin Gedung C UMN pada Jumat (10/11/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Unggul dalam perolehan suara, pasangan nomor urut satu Natasya Delasari dan Livia Marcella resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (I’MKOM) periode 2017-2018. Dengan jumlah 451 suara dari 657 total suara yang masuk, Natasya-Livia siap mengembangkan I’MKOM yang Nyata, Terarah, Prestatif’.

Berdasarkan penghitungan suara yang diumumkan KPU UMN pada Jumat (10/11/17) di Kantin Gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Natasya dan Livia berhasil mengalahkan pasangan nomor urut dua Nadya Ingrida Meidiyanti dan Samuel Go dengan persentase keunggulan 68.7%. 

“Untuk pemilih, aku ingin mengucapkan terima kasih banyak karena terlihat sekali bahwa antusiasmenya lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu dan aku juga mengucapkan semoga pemilih tidak kecewa memilih kita,” ujar Natasya ditemui selepas acara.

Senada dengan Natasya, Livia selaku Wakil Ketua juga mengungkapkan akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk I’MKOM.

“Pemilih sudah memantapkan bahwa mereka sudah percaya kepada kita berdua, maka dari itu apapun yang kita berdua jalankan, kita akan sebisa mungkin untuk berbuat yang terbaik untuk para pemilih dan yang telah percaya sama kita,” tutur Livia.

Natasya-Livia menambahkan pihaknya dan tim akan selalu memberikan yang terbaik sesuai tagline ‘Nyata, Terarah, Prestatif’ dengan terus mencoba mewujudkan aksi nyata dengan cara yang terarah.

Nyata dan terarah menunjukkan keinginan mereka untuk memberikan dampak sesuai dengan visi serta misi yang sudah dibuat. Salah satunya dengan melakukan perombakan linimasa kerja dan perombakan Standar Operasional Prosedur (SOP) internal agar tertata. 

Prestatif sendiri mengandung arti keinginan mereka untuk mengulang bahkan meningkatkan prestasi I’MKOM di Jawa-Bali seperti dalam pelaksanaan acara Communication Festival tahun lalu.

Setelah dinobatkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua IMKOM, Natasya-Livia akan membentuk kabinet kerja dalam waktu dekat untuk memantapkan visi, misi, serta program kerja (proker) mereka.

“Karena kemarin itu kan itu baru kesepakatan dari kita berdua, kita inginnya seluruh anggota dari I’MKOM juga bisa sama-sama menyusun isi proker supaya enggak sepihak aja,” kata Natasya.

Sementara itu dalam jangka waktu satu bulan ke depan mereka akan sibuk dengan perencanaan terlebih dahulu agar tidak gegabah saat menjabat.

Kegiatan yang akan dilakukan antara lain adalah studi banding di awal kepengurusan untuk meningkatkan kualitas tim sebelum bekerja. Selanjutnya, akan ada pembukaan kepanitiaan Commfest di Februari 2018, serta seminar-seminar yang digelar di awal tahun. 

Strategi tersebut dilakukan agar acara I’MKOM lain yang berlangsung di akhir tahun seperti FIKOM Night, OMB Konten Prodi, dan Commfest tidak terhambat.

Penulis: Nabila Ulfa Jayanti

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Ergian Pinandita