Old Days-Flashback Bersama Starlight

Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com – Starlight Season 2 kembali hadir dengan episode kelimanya di kantin gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (2/11/16). Starlight merupakan acara yang diusung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMN sebagai wadah bagi mahasiswa UMN untuk menampilkan bakat yang mereka miliki.

Pada episode kali ini, Starlight mengusung tema yang berbeda dari episode sebelumnya. Dengan tema Old Days-Flashback, Starlight  menyulap suasana kantin menjadi nuansa tahun 90-an.

“Episode sebelumnya kita mengusung tema ‘September Ceria, Semangat Baru’ yang artinya kita semangat untuk lembaran baru. Nah, untuk membangun semangat baru itu kita harus melihat kelemahan-kelemahan kita yang sudah kita lalui dari Old Days kita dan akan kita perbaiki ke depannya, makanya kita mengambil tema ‘Old Days-Flashback’ pada episode kali ini,” ujar Verena Sepasthika, ketua Starlight season 2.

Berbeda dengan episode sebelumnya, kali ini Teater KataK ikut meramaikan pagelaran ini. Mereka menjadi tampilan pembuka dalam Starlight episode lima. Mereka menampilkan cuplikan drama yang akan ditampilkan oleh Teater KataK pada Desember nanti.

Kali ini terdapat tujuh peserta dalam pagelaran ini. Sebelumnya, semua peserta telah melalui tahap seleksi yang diadakan oleh Starlight. Peserta dalam episode kali ini di antaranya Y X G Kuy, The Origin, Diminished, Dennis Ivander, Televisi, Bi Shawarna, dan The Inside Wind.

Tidak berbeda dengan episode-episode sebelumnya, kali ini semua peserta menampilkan bakat menyanyinya di atas panggung. Namun, salah satu peserta yaitu Dennis Ivander membawakan sesuatu yang berbeda dari peserta lainnya. Ia menyanyikan lagu dengan genre Mandarin Pop.

Selain penampilan dari para peserta, kali ini Starlight juga ikut diramaikan dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Qorie. Salah satu divisi dari UKM Qorie, yaitu divisi dance cover menampilan cover dance Boombayah yang dipopulerkan oleh Blackpink. 

Pada episode kali ini, Starlight kembali mengajak mahasiswa untuk mendukung peserta favoritnya agar menjadi “The Most Favorite Performances” melalui voting yang bisa dilakukan di line official Starlight. Selain itu, panitia Starlight sendiri akan memberikan gelar “The Most Appreciated Performances” kepada peserta yang dianggap layak oleh panitia.

Starlight season 2 sendiri akan berlangsung sebanyak tiga episode. Nantinya, Starlight episode 6 akan digelar pada 7 Desember 2016 mendatang dengan tema baru lainnya.

Penulis: Natalia Setiawan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Natalia Setiawan