Perpustakaan Direnovasi, Mahasiswa Dapat Tambahan Layanan

Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ditutup sebagian karena pengerjaan renovasi. Hal ini disampaikan pihak perpustakaan melalui surel resmi pada Selasa (03/10/17), pukul 09.09 WIB.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Untuk semakin menunjang kebutuhan seluruh sivitas akademika, perpustakaan UMN akan direnovasi, terhitung sejak Selasa (03/10/17). Pengerjaan renovasi diperkirakan akan berlangsung selama 1,5 bulan ke depan. Sejalan dengan hal tersebut, ruangan di ujung gedung B tersebut akan ditutup sebagian hingga renovasi selesai. Hal ini disampaikan pihak perpustakaan melalui surel resmi di hari yang sama, Selasa (03/10/17), pukul 09.09 WIB. 

Petugas perpustakaan bagian referensi dan literasi media Doni Pratidana menjelaskan, renovasi dilakukan dengan tujuan meningkatkan sarana dan prasarana, yang diharapkan dapat menambah kenyamanan penggunanya. Selain mengubah, renovasi juga dilakukan untuk menambah beberapa fasilitas.

“Ada beberapa tempat yang akan direnovasi. Ruang diskusi misalnya, nanti akan ditingkatkan di lantai 2. Kemudian space ruang skripsi akan ditambah dari satu menjadi dua space, dan ruang sirkulasi akan dipindah dari depan ke tengah,” ujar Doni saat ditemui Ultimagz.

Saat ditanya lebih lanjut terkait waktu renovasi yang baru dilaksanakan sekarang, mengingat waktu ujian tengah semester untuk mahasiswa justru semakin dekat, Doni mengatakan bahwa penentuan tanggal ini sudah didiskusikan sebelumnya dengan pihak kampus. Selain itu, dibutuhkan kesepakatan dengan pihak-pihak terkait.

“Memang tanggal renovasinya itu menunggu deal dengan kontraktornya sekarang. Jangka waktunya kira- kira satu setengah bulan,” ujarnya.

Karenanya, untuk memaksimalkan layanan demi memenuhi kebutuhan mahasiswa, pihak perpustakaan melakukan beberapa perubahan sementara aturan perpustakaan. Salah satunya adalah penambahan jumlah buku yang dapat dipinjam mahasiswa.

Email resmi yang dikirim oleh pihak perpustakaan pada Selasa (03/10/17). Dalam email ini terdapat pula beberapa hal terkait penambahan pelayanan pihak perpustakaan selama masa renovasi.

Dalam email tambahan yang dikirim setelahnya, pada pukul 16.12 WIB, pihak perpustakaan menjelaskan bahwa ruang diskusi akan dialihfungsikan  sementara menjadi ruang membaca. Hal ini dikonfirmasi kebenarannya oleh Library Superintendent Orisa Mahardhini.

“Jadi karena area bacanya terbatatas, makanya kita buat kebijakan untuk ruang diskusi kita buka sebagai tempat membaca. Kemudian untuk mereka yang ingin menggunakan ruang diskusi untuk belajar, kami sarankan untuk menggunakan tempat- tempat lainnya yang disediakan oleh pihak kampus,” ujar Orisa saat ditemui Ultimagz, Kamis (05/10/17).

Apabila berjalan lancar dan tepat waktu, mahasiswa dapat menikmati kembali fasilitas perpustakaan pada Jumat (17/11/17) nanti.

“Bisa ngaret bisa, bisa cepet juga, tergantung kerja sama semua elemen. Kita memastikan bahwasannya agar bisa selesai tepat waktu,” tambah Doni.

Penulis: Stefanny dan Rafael Ryandika

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: Debora Darmawan