PRIDE 2017 Ajak Mahasiswa Kenali Marketing Communication

Seminar yang diselenggarakan oleh PRIDE di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Selasa (21/03/17) membahas mengenai Marketing Communication.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM  – Acara eksternal Jurusan Public Relations, PRIDE  (PR and Ideas) 2017, mengadakan seminar dengan tema, “Walking Media for Running Sales” dengan menghadirkan Senior Account Manager Weber Shandwick Agency Sinta Setianingsih, di Lecture Hall, Gedung C UMN, Selasa (21/03/17). Seminar tersebut mengajak mahasiswa mengenal peran public relations sebagai komunikasi marketing di zaman ini.

Dalam seminar tersebut Sinta menyampaikan, komunikasi marketing mengajarkan bagaimana menawarkan sebuah barang perusahaan kepada masyarakat dengan menggunakan unsur komunikasi. Menurutnya, cara menawarkan barang yang tepat bukan hanya melalui visual saja, melainkan didukung oleh story telling, cerita di balik produk yang ditawarkan tersebut.

“Sebagai PR, kita adalah pihak yang mengupas pesan yang ingin disampaikan pada konsumen. Tapi, kita tidak hanya beri tahu mereka begitu saja, melainkan kita harus bisa mempengaruhi mereka,” tutur Sinta.

Menjadi media yang menawarkan sebuah produk, lanjutnya, public relations berfungsi membuat pesan tersebut secara kreatif  dan tentunya memiliki strategi awal yang kuat. Selain itu, kata Sintia, perusahaan harus tahu target konsumen dan ada tidaknya respons dari masyarakat.

“Sebagai public relations, kita harus mempertahankan nilai dari produk tersebut, karena kita adalah orang yang membuat pesannya, kita yang menyusun pesan tersebut,” ujarnya.

“Tentu saja dengan kerja sama dengan teman-teman dari bidang ilmu yang lain, agensi yang lain. Hal itu untuk memperkaya kita, supaya kita tidak bicara sendiri. Kita juga harus menarik yang lain karena kita harus bisa menarik konsumen,” tutup Sintia.

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Reynard Santoso