Ragam Permainan dan Makan Bersama Tutup Technofest 2017

Pengunjung Technofest 3.0 mencoba permainan yang disediakan pada pos-pos permainan yang disediakan. Malam Penganugerahan Technofest ini dihelat pada Jumat (06/10/17) lalu di Function Hall, Gedung A Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Technofest menggelar acara makan bersama dan ragam permainan untuk mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI) pada penutupan Technofest 2017 bertajuk Technofeast. Adapun acara yang diselenggarakan di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (06/10/17) ini dinilai sebagai aktivitas yang bisa menarik minat mahasiswa FTI.

“Kita mengadakan permainan dan semua rangkaian acara ini karena mau mengundang dan menarik minat mereka (mahasiswa FTI). Kenapa game? Karena mahasiswa FTI identik dengan komputer, jadi kita harus bikin sesuatu yang menarik buat mereka,” ucap Ketua Technofest 2017 Erikson Finarto.

Technofeast menyuguhkan beragam permainan, baik modern maupun konvensional. Permainan komputer seperti NBA2K18, Pro Evolution Soccer (PES) dan Call Of Duty ramai dimainkan mahasiswa FTI. Selain itu, permainan konvensional layaknya kartu remi, kartu UNO dan karambol juga disediakan bagi seluruh mahasiswa FTI.

Dibuka dengan penampilan Teater KataK, Technofeast menyuguhkan makan malam bersama (feast) yang merupakan salah satu acara utama. Erikson mengungkapkan bahwa kegiatan makan bersama ini bertujuan untuk mendekatkan satu sama lain sebagai keluarga besar FTI.

“Makan-makan itu identik dengan gathering, Technofeast ini sebagai ajang untuk berkumpul dan merangkul mahasiswa FTI,” pungkasnya.

Permainan dan makanan yang tersedia dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh mahasiswa FTI. Cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) FTI, mahasiswa dapat menikmati seluruh rangkaian acara yang tersedia di FH.

Antusiasme mahasiswa FTI terlihat dengan menipisnya jumlah makanan yang disediakan. Menurut Erickson, target 200 peserta telah terlampaui sehingga mengakibatkan kurangnya porsi makan yang telah disiapkan. Tidak hanya itu, antusiasme mahasiswa juga terlihat dari panjangnya antrian untuk mencoba permainan yang disediakan.

Selain untuk mempererat hubungan antar mahasiswa FTI, Technofeast sendiri digelar untuk menganugerahi para pemenang kompetisi selama pekan Technofest 2017.

Satu hal yang berbeda adalah penganugerahan pemenang tahun sebelumnya dilaksanakan usai perlombaan tiap harinya, bukan pada puncak acara atau saat Technofeast. Erikson mengungkapkan bahwa Technofeast tahun sebelumnya murni sebagai sarana gathering mahasiswa FTI.

Technofeast juga turut dimeriahkan dengan seminar singkat oleh beberapa pihak sponsor Technofest 2017, antara lain Nvidia dan Asus. 

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Yohanes Yogie