Rayakan Tabletop Day, UMN Board Game Community Kenalkan Board Games di Tangerang

UMN Boardgame Community merayakan Hari International Tabletop Day dengan acara _all you can play all day_ di Lobby Utama Summarecon Digital Centre pada Sabtu (29/04/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Board Game Community mengadakan sebuah acara dalam rangka International Tabletop Day pada Sabtu (29/04/17) di Summarecon Digital Center (SDC) mulai pukul 11.00 WIB.

“Acara ini kami buat untuk mengumpulkan komunitas-komunitas board games yang ada di sekitar Tangerang dan ingin memperkenalkan komunitas-komunitas tersebut ke Gading Serpong, karena board games ini sangat terkenal di Jakarta. Selain berkumpul bareng, mereka juga sering mengadakan turnamen board games itu sendiri,” ujar Ketua Panitia Tabletop Day Devin Elika.

Acara Tabletop Day ini mendatangkan beberapa developer games, seperti dari Board Games kafe dan Pentasmath dengan permainan yang berkaitan dengan Matematika.

“Dalam Pentasmath, hampir 80% games yang ada itu tentang puzzle matematika, seperti games yang mengarah pada graph dan geometri, contohnya, ya, seperti apa yang sedang kita mainkan, sleeping queens,” jelas salah satu perwakilan dari Pentasmath, Lilis.

Permainan-permainan yang disediakan merupakan permainan yang tidak biasa dimainkan seperti Code Names, atau board games yang dikenalkan oleh Aqua Terra Ventus yaitu Throne of Elements dan Flippeek Medieval. Tidak hanya bentuk permainan yang beragam, cara dan alat-alat yang disediakan dalam board games juga hadir dalam banyak bentuk dan jenis.

Melalui board games, orang bisa duduk bersama sambil bermain games dengan rasa interaksi yang nyata tanpa perantara layar seperti games yang umumnya ada.

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Evelyn Leo