Rencang Night 2017 Tanamkan Nilai Kekeluargaan Bagi Peserta

Sebanyak enam puluh peserta Rencang Night Gen XI yang mengikuti prosesi inaugurasi di Lapangan Parkir Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sabtu (04/10/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Merupakan ajang rutin untuk menyambut anggota baru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rencang Gen XI kembali menggelar Rencang Night pada Sabtu (04/11/17). Berlangsung sejak pukul 13.00 WIB di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), rangkaian acara disusun untuk memperat rasa kekeluargaan antara 60 puluh anggota baru yang lulus tahap seleksi.  

Setelah sebelumnya mengikuti technical meeting pada Senin (30/10/17), para anggota Gen XI yang lulus tahap wawancara berkumpul dengan kaos berwarna putih. Mereka telah dibagi dalam sepuluh kelompok yang masing-masing  terdiri dari enam orang. 

Kesepuluh kelompok juga telah diberikan serangkaian tugas yang harus dipresentasikan selama acara berlangsung. Selain tugas, terdapat beberapa pos permainan harus dilalui. Permainan-permainan tersebut dirancang guna meningkatkan kerja sama para peserta sebagai sebuah tim. 

“Tujuannya tuh disana pengin buat mereka itu bisa kerja sama, bisa koordinasi satu sama lain terus juga bisa menanamkan apa arti keluarga yang sebenarnya,” ujar Ketua Rencang Night 2017 Yudha Teguh Hartanto. 

Dua alumni Rencang yakni Viola Oyong dari Gen II serta Jesica Tifany dari Gen V turut hadir untuk melakukan sesi sharing dengan para anggota baru. Keduanya menceritakan pengalaman yang akan didapat sebagai anggota Rencang. 

Masih mempertahankan tradisinya, Rencang Night ditutup dengan malam inaugurasi untuk meresmikan anggota baru Rencang secara simbolis. Berlangsung di area lapangan parkir UMN, peserta didorong untuk menyelesaikan berbagai tantangan sebagai syarat dari inaugurasi. 

Yudha berharap bahwa prosesi inaugurasi tersebut dapat membuat para anggota baru merasa bangga dan semakin memaknai Rencang sebagi sebuah keluarga.

“Malam inagurasi ini dari tahun ke tahun memang sudah seperti itu, dan untuk menanamkan nilai kekeluargaan. Bener-bener pengin pas mereka masuk Rencang nanti tuh mereka bangga udah bisa masuk Rencang karena mereka adalah satu buah keluarga yang bakal menjalankan banyak event untuk kedepannya,” tutup mahasiswa Teknik Informatika 2014 itu.

Penulis: Ariefiani Elfrida Mastina Harahap

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Daniela Dinda Ayuningtyas