Starlight UMN Episode 2 Didominasi Bakat Menyanyi

Starlight UMN Episode 2, acara yang menampilkan bakat mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dilangsungkan di Kantin C UMN, Rabu (27/4).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Acara Starlight UMN yang diprakarsai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali hadir. Mengusung tema hari Kartini, Starlight UMN Episode 2 yang dilaksanakan di Kantin Gedung C UMN, Rabu (27/4) lalu, memberikan kesempatan bagi mahasiswa UMN untuk menampilkan bakatnya. Namun tidak seperti episode sebelumnya, kali ini bakat menyanyilah yang ditampilkan seluruh penampil.

Dibuka dengan kata sambutan dari ketua panitia Verena Sephastika, Starlight UMN Episode 2 menampilkan tujuh penampil yang sudah diseleksi pada proses audisi. Tujuh penampil ini pun terdiri dari solo, duo, dan grup yang menunjukkan bakat menyanyi.

Ketujuh penampil menyanyikan lagu-lagu yang telah disesuaikan dengan tema episode kali ini.

Tom, yang tampil sebagai penampil pertama, yang membawakan salah satu lagu dari Adele berjudul Rolling in The Deep. Ada pula grup Savella yang menggabungkan beatbox and nyanyian. Selain itu terdapat penampil-penampil lain antara lain Putri Harbie, We The ‘Duo’, MOS, dan Felix Lidwino yang membawakan beragam lagu

Penampil pertama yang membuka acara Starlight UMN Episode 2, Tom menampilkan kemampuannya bernyanyi dan bermain gitar
Penampil pertama yang membuka acara Starlight UMN Episode 2, Tom, menampilkan kemampuannya bernyanyi dan bermain gitar.

Acara ditutup dengan penampilan dari kontestan terakhir yaitu grup band Kamuflagen yang membawakan lagu berjudul Beautiful, yang dipopulerkan oleh grup Cherrybelle.

Kamuflagen sebagai penampil terakhir menutup acara Starlight UMN Episode 2
Kamuflagen sebagai penampil terakhir menutup acara Starlight UMN Episode 2.

Selain penampilan dari para kontestan, ada perwakilan dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Rumpin yang memberikan penjelasan tentang kegiatan dan program kerja mereka. Pembawa acara juga Kompas Corner juga memaparkan tujuan dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Kompas Corner, yang juga berpartisipasi dengan menunjukkan sebuah karya yang diletakan di atas tangga kantin.

Kuis dan games berhadiah juga dihadirkan untuk penonton dengan memberi pertanyaan seputar acara. Maskot acara Mrs. Star juga turut muncul dalam acara ini.

Di episode kali ini, belum diumumkan penampil terfavorit karena harus dilakukan proses penilaian berdasarkan kesesuaian konsep, tema, dan kualitas kontestan. Jumlah likes di akun Line Official Starlight UMN juga menjadi kriteria penilaian dalam menentukan kontestan terfavorit.

 

Penulis: Christian K. Yang

Editor: Alif Gusti Mahardika

Fotografer: Evelyn Leo