Stefano-Kelvin Fokus Bangun Personal Relasi Antar Mahasiswa Manajemen

Pasangan nomor urut dua Stefano Alexander (kiri) dan Kelvin Gunadi (kanan) resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) periode 2017-2018. Kemenangan keduanya diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN yang dilaksanakan di Kantin Gedung C, UMN, Jumat (10/11/2017).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Pasangan nomor urut dua Stefano Alexander dan Kelvin Gunadi resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) periode 2017-2018. Unggul dengan persentase perolehan suara sebesar 66.5%, kemenangan keduanya diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN, Jumat (10/11/17) di Kantin Gedung C. 

Stefano-Kelvin memperoleh 203 suara dari total 305 suara, mengalahkan pasangan calon nomor urut satu Jovian Rintis Asawiguna dan Delbert H.T. Sumanti. 

Stefano mengatakan bahwa program kerja (proker) yang diusung keduanya dibuat untuk melanjutkan dan memaksimalkan program kerja yang telah dilakukan oleh pemimpin generasi sebelumnya.

Beberapa di antaranya adalah acara seperti acara bakti sosial program studi Manajemen Mene Berbagi, National Management Competition, konten prodi Manajemen, pekan olahraga Wolf Week, dan acara malam keakraban dan penyambutan mahasiswa baru Compass.

“Jadi, prokerproker yang sudah ada ini kita ingin memaksimalkan gunanya itu bukan untuk HIMMA atau kami tapi untuk mahasiswa Manajemen agar lebih berkembang, kompak, dan benar-benar keluarga besar Manajemen itu kerasa berdasarkan filosofi yang dianut sejak HIMMA generasi pertama, di  mana manajemen bukan hanya prodi tapi adalah sebuah keluarga,” jelasnya setelah ditemui Ultimagz seusai acara.

Adapun strategi yang digunakan untuk merealisasikan program kerja mereka adalah personal approach dan affective leadership. Stefano yakin bahwa kedua strategi tersebut dapat lebih membangun relasi dengan sesama mahasiswa secara efektif dan adil. 

“Intinya jangan seperti bos yang menyuruh-nyuruh melainkan jadilah orang yang ada untuk mereka,” ujar Stefano. “Dengan itu, mereka akan termotivasi dan juga akan bekerja dengan memiliki visi misi sama dengan HIMMA agar mendapatkan hasil yang maksimal,”

Di sisi lain, Kelvin merasa kendala yang akan dihadapi dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin adalah keinginan mahasiswa yang tidak terserap secara maksimal. Hal ini diakibatkan oleh aspirasi mereka yang mungkin tidak tersampaikan kepada para pengurus HIMMA.

“Salah satu kendala yang pasti ada setiap tahun itu adalah banyak banget aspirasi yang penting untuk kita dengarkan namun karena halangan apa yang bikin aspirasi itu enggak sampai ke kita, dan akhirnya kita enggak tahu apa yang mereka mau,” ujarnya.

Stefano-Kelvin berharap dapat meningkatkan HIMMA dan mengembangkan mahasiswa Manajemen dalam berbagai aspek, baik dari segi acara maupun setiap individu ke arah yang lebih baik. 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Rafaela Chandra