Stefanus-Elianto Fokus Satukan Anggota HIMASIKOM

Stefanus Kurniawan dan Ellianto terpilih menjadi Ketua dan Wakil Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (HIMASIKOM) dengan masa jabatan 2017/2018 yang diumumkan KPU UMN, Jumat (10/11/17) di kantin UMN
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  Stefanus Kurniawan dan Ellianto terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (HIMASIKOM) UMN  2017/2018 dengan meraih 38 suara dari total 58 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN, Jumat (10/11/17). Keduanya mengalahkan pasangan nomor urut dua, Steven Ricad-Felicia Karissa.

“Terima kasih buat semua yang sudah memilih dan memberikan kepercayaan ke kita. Terima kasih buat keluarga, teman, tim sukses, dan KPU. Kita bakal berusaha sekeras mungkin untuk bisa memenuhi kepercayaan dan tangung jawab tersebut,” kata Stefanus, mahasiswa jurusan Sistem Komputer  (SK) angkatan 2015.

Dalam mengemban tugasnya, mereka fokus untuk mengajak seluruh anggota HIMASIKOM menjadi suatu kesatuan yang solid dan memiliki kebangaan terhadap identitas sistem komputer.

“Saya melihat dari dalam internal HIMASIKOM sendiri masih ada gap antarangkatan sehingga tugas himpunan atau pengurus untuk mengecilkan gap itu supaya bisa mengenal angkatan atas ataupun bawah. Setelah lulus pun bisa menjalin relasi,” ujar Stefanus.

Guna mewujudkan visi tersebut, pasangan ini memiliki beberapa misi, di antaranya meningkatkan rasa solidaritas terhadap pengurus maupun anggota, mengajak seluruh anggota untuk ikut berperan aktif dalam bidang akademik maupun non-akademik, menerima, mengola, serta mewujudkan aspirasi dari seluruh anggota HIMASIKOM. Meskipun jumlah anggota aktif HIMASIKOM hanya 80 orang, tetapi hal tersebut tidak membuat keduanya merasa pesimis untuk merealisasikan visinya.

“Tapi kami akan mengajak mahasiswa untuk bisa lebih aktif di bidang akademik maupun  non-akademik. Bukan hanya di dalam, tapi juga di luar kampus. Targetnya kita bisa dikenal secara luas menjadi SK UMN,” tutur keduannya.

Adapun untuk program kerja, selain mengadakan Technofest, keduanya juga akan menyelenggarakan Sportsko (turnamen olah raga internal HIMASIKOM). Kegiatan tersebut diharapkan mampu menambah keakraban antarmahasiswa Sistem Komputer (SK) dan menyaring anggota tim yang akan diikutsertakan dalam Ufest (acara olah raga kampus UMN).

“Dalam kampanye kemarin, kami untuk acara internal HIMASIKOM berupa olah raga bareng dan kumpul bareng,” papar Stefanus.

Ellianto menambahkan, selain kegiatan internal, ada juga kegiatan eksternal berupa permainan yang akan dihelat di kantin kampus. Permainan tersebut digelar guna menunjukkan identitas dan eksistensi jurusan SK.

“Permainannya nanti memasukkan kabel secara perlahan di antara besi-besi. Jika kedua benda tersebut tersentuh, maka akan menimbulkan bunyi,” tutup Ellianto.

 

Penulis :  Agatha Lintang

Editor : Christoforus Ristianto

Fotografer : Billy Dewanda