Suasana Penuh Kasih dalam Phosphilia: A Valentine’s Love Concert

Pementasan Phosphilia: A Valentine's Love Concert oleh Ultima Sonora yang diselenggarakan di Function Hall, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Sabtu (24/02). Pementasan ini merupakan konser inagurasi bagi para anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ultima Sonora (Ulson), yang terdiri dari 40 mahasiswa-mahasiswi UMN.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ultima Sonora (Ulson) kembali menyelenggarakan konser inaugurasi bagi anggota barunya pada Sabtu (24/02/2018) di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Bertajuk Phosphilia: A Valentine’s Love Concert, konser ini juga merupakan bentuk perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day pada 14 Februari lalu.

Phosphilia sendiri merupakan konser inaugurasi ketiga UKM Ulson. Sebelumnya, konser inaugurasi bertajuk Efflorescence diadakan pada tahun 2015 dan dilanjutkan oleh Ad Initium pada tahun 2016. Konser yang dipimpin oleh Antonius Ria Deni Sulistya selaku konduktor dan juga pelatih ini dibagi menjadi tiga sesi. Terdapat tiga lagu yang dinyanyikan pada masing-masing sesi. Adapun 9 lagu yang dinyanyikan memiliki genre yang beragam yaitu klasik, populer, serta klasik-populer, seperti Rather Be, Oh Ya, Bridge Over Troubled Water, So This Is Love, Through the Eyes of Love, When I Fall in Love, Mahadaya Cinta, Burung Camar, dan The Lord Bles You/Sevenfold Amen.

Selain anggota baru, konser ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan spesial dari anggota lama Ulson, yaitu Agnia Ananda Putri dan Raymond Zamrudi yang membawakan lagu Endless Love serta Ruth Eltiany yang membawakan lagu Stand Up for Love.

Menurut Ketua Acara sekaligus ketua UKM Ulson Edwin, Phosphilia sendiri dipilih sebagai tema untuk konser inaugurasi tahun ini sebagai pemaknaan bahwa anggota baru dari tim paduan suara ini adalah cahaya yang siap untuk memberikan kehangatan berupa kasih persaudaraan.

“Kami ingin menciptakan makna dimana anak-anak ini lanjutan sebenarnya dari Ad Initium, yang merupakan inagurasi tahun 2016, yang memiliki arti rasi bintang, dimana mereka sekarang sudah menjadi cahaya yang baru merekah untuk memberikan kehangatan berupa kasih persaudaraan,” jelasnya.

Di sisi lain, dengan menyambut anggota baru serta merayakan Hari Kasih Sayang pada konser ini, Ulson ingin menunjukkan bahwa kasih sayang tidak hanya dapat ditunjukkan oleh pasangan kekasih, namun juga dapat ditunjukkan melalui kasih persaudaraan.

Konser pun ditutup dengan suasana mengharukan ketika para anggota Ulson lainnya bergabung dengan para anggota baru untuk menyanyikan lagu As Long As I Have Music.

“Tentunya dengan masih adanya kegiatan-kegiatan lain dari Ultima Sonora, kami harap mereka bisa lebih aktif dan memiliki sense of family di sini, dan juga semakin bisa bertumbuh, tidak hanya secara bakat mernyanyi tapi juga secara pribadi seperti nilai-nilai yang dikerahkan dalam Phosphilia ini,” tutup Edwin.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Aldo Sitanggang