Talent Night Miss UMN 2016 Gunakan Konsep Baru

Talent Night Miss UMN 2016 yang diadakan di Function Hall UMN, Jumat (23/09).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ajang kecantikan Miss UMN 2016 kembali dimulai. Tahun ini, dengan tema Iridescent dan tag line “Show Your True Colors”, Miss UMN 2016 menggunakan konsep penilaian yang baru saat Talent Night yang diselenggarkan di Function Hall UMN, Serpong, Jumat malam (23/9).

Konsep baru tersebut terletak pada penampilan para finalis yang digabung secara kelompok dan penilaian oleh juri yang langsung berkomentar setiap penampilan berakhir.

“Alasan kita mengelompokkan penampilan ini karena kita lihat dari 30 finalis ini beberapa ada yang punya talent yang sama. Kita membuat kelompok ini agar mereka tetap berkompetisi dalam kelompok itu, dan bahkan nilainya bisa lebih menonjol,” jelas wakil ketua Miss UMN 2016 Benny Sanjaya.

Benny menjabarkan, alasan adanya komentar juri di setiap akhir penampilan, yaitu supaya penonton langsung tahu hasil penilaian setiap finalis. Adapun finalisnya juga mendapatkan feedback sebagai pembelajaran.

Selain konsep, tema yang diangkat juga berbeda. Tema Iridescent memiliki arti kata berwarna-warni. Ketua acara Miss UMN 2016, Dorothy Honesty mengungkapkan, tema ini dipilih lantaran warna-warni melambangkan kepribadian dan bakat dari setiap finalis.

“Aku inginnya para finalis bisa menyatukan warna-warna mereka menjadi satu kesatuan yang dapat berdampak positif dan menjadi inspirasi baik bagi orang-orang di sekitarnya, maupun di masyarakat luas,” jelas Dorothy.

Penulis: Analuna Manullang

Editor : Christoforus Ristianto

Foto: Evan Andraws