Tampil dengan Konsep Baru, Commpress 2017 Tuai Pujian

Commpress 2017 kali memiliki tema "Break The Ordinary" telah melangsungkan pembukaan oleh ketua Commpress (Hafizh Gemilang) dan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi (F.X.Lilik) di Function Hall, UMN, Serpong(17/04).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Gelaran Pameran Jurnalistik Commpress yang keenam resmi dibuka Senin (17/04/17). Pameran yang diselenggarakan di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini mengangkat tema ‘Break The Ordinary‘ pada gelarannya tahun ini.

Tema tahun ini digagas dengan tujuan mengenalkan dunia jurnalistik yang tak hanya berkutat dengan hal-hal yang serius, namun juga terdapat sisi yang lebih soft, informatif, dan sifatnya menghibur.

“Acara ini diselenggarakan guna menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa jurnalistik supaya karya-karyanya dapat lebih dilihat oleh masyarakat dan mahasiswa-mahasiswa lain,” tutur Ketua Panitia Commpress 2017 Hafizh Gemilang saat meresmikan pembukaan acara tersebut.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Jurnalistik UMN F.X. Lilik Dwi Mardjianto mengungkapkan dirinya sangat terkesan dengan gelaran Commpress tahun ini. Menurutnya, dari segi konten dan konsep, acara tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Penampakan Commpress tahun ini berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Kemasannya tahun ini, menurut saya, relatif lebih layak disebut sebagai sebuah pameran. Tahun ini, Commpress lebih mampu menghadirkan jurnalisme multimedia secara lebih real,” ujar Lilik dalam kata sambutannya di pembukaan Commpress 2017.

“Saya pikir, dari segi konten dan konsepnya acara tahun ini benar-benar menghadirkan Commpress yang baru. Semoga hal ini dapat dilanjutkan oleh generasi-generasi selanjutnya,” tambahnya.

Selain konten dan konsep, apresiasi Lilik juga dititikberatkan pada pencapaian Commpress tahun ini dalam menggaet nama-nama besar seperti Kepala Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara Oscar Matuloh dan VICE Indonesia.

Commpress 2017 berlangsung sejak Senin (17/04/17) hingga malam penganugerahan Young Journalist Award Jumat (21/04/17). Selain pameran, dalam acara ini mahasiswa juga diajak untuk mendapat tambahan ilmu dari seminar serta workshop yang diadakan.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Debora Darmawan