Tim Taekwondo UMN Sabet Juara Umum di Prasmul Olympic 2018

Sasha Malo (Juara 1) mewakili UKM bela diri Taekwondo Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang memenangkan perlombaan pada minggu (25/03/18) di Universitas Prasetiya Mulya. (Dokumentasi UKM Taekwondo UMN)
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bela diri Taekwondo berhasil mengharumkan Univesitas Multimedia Nusantara (UMN) pada ajang Prasmul Olypics 2018, Minggu (25/03/18). Pada perlombaan besutan Universitas Prasetya Mulia tersebut, Tim Taekwondo UMN berhasil memperoleh juara umum peringkat pertama.

“Tim kita keseluruhan alhamdulillah juara umum peringkat satu,” ucap Badan Pengurus Harian (BPH) UKM Taekwondo Sasha Amalo.

Dibawah naungan pelatih Robertus Kevin Dwiyana, 16 perwakilan dari tim Taekwondo UMN berhasil menyabet medali pada ajang olahraga tahunan tersebut. Jumlah itu mengantarkan UMN meraih predikat juara umum atas perolehan medali terbanyak

Lebih lanjut, Sasha menerangkan kalau persiapan untuk menghadapi Prasmul Olympics dilakukan dengan latihan rutin seperti biasa dan latihan tambahan lainnya.

“Persiapan perlombaannya kita biasa latihan dua kali seminggu, setiap Selasa sama Kamis. Cuma tiga minggu sebelum minggu (hari perlombaan) kita latihan setiap hari khusus untuk persiapan lomba dan terkhusus latihan peserta yang akan tanding,” jelas Sasha

Pada perlombaan ini, Sasha menargetkan seluruh duta Taekwondo UMN dapat membawa pulang medali. Namun, hasil yang didapatkan melebihi ekspektasi yang diharapkan.

Alhamdulillah tercapai, sih, apa yang kami harapkan, cuma enggak ada kepikiran kami jadi juara umum,” tuturnya.

Menurut Sasha, lawan-lawan yang dihadapi cukup sulit karena beberapa di antaranya merupakan kampus dengan UKM taekwondo yang terkenal bagus, dan para anggotanya merupakan atlet yang kemampuannya tidak bisa diremehkan

“Kayak perwakilan dari Universitas Budi Luhur, kampus Trisakti, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE)” kata Sasha. “Lawan yang kami hadapi ada yang jam terbangnya sudah jauh, kayak atlit PON juga altet-altet yang hebat,” lanjutnya.

Seluruh perwaklian UKM Taekwondo berfoto bersama dengan pelatih Robertus Kevin D. dan Andri Setodari Student Development setelah mendapatkan medali dari Prasmul Olympic di Universitas Prasetya Mulya, hari Minggu (25/03/18).

“Untuk apresiasi dari UMN, ada satu hari untuk apresiasi bagi mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi secara non-akademik, nanti kami akan dapat e-mail untuk menerima apresiasi pihak kampus,” tutup Sasha.

 

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Ivan Jonathan

Foto : Dokumentasi UKM Taekwondo UMN