U-Store Resmikan Satu Unit Koperasi di Bidang Jasa

Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerja Sama UMN Muliawati G. Siswanto dan Dekan Fakultas Bisnis Budi Susanto meresmikan U-Biz di kantin gedung New Media Tower UMN, Selasa (19/9/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Koperasi Mahasiswa UMN, U-Store (Kopma U-Store) meresmikan U-Biz di Function Hall UMN, Selasa (19/9/17). U-Biz merupakan satu unit koperasi terbaru dari Kopma U-Store yang bergerak di bidang jasa.

“Kami menawarkan solusi untuk menjadi jembatan antara perusahaan dan mahasiswa yang ingin menjalankan suatu project bersama,” kata Pemimpin Kopma U-Store Jeunifer Nia. 

Jeunifer mencontohkan, hal yang membedakan U-Biz dengan platform freelancer pada umumnya adalah adanya beberapa fitur unggulan dalam website, seperti Event. Fitur ini berguna memberikan informasi pelatihan dan pemesanan yang memfasilitasi tempat dalam pertemuan antara perusahaan dan mahasiswa. Adapun U-Biz juga bekerja sama dengan startup bisnis Compro untuk menjadi mentor eksternal.

Maka itu, tak pelak U-Biz mendapat respons positif dari jajaran rektorat yang hadir. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ika Yanuarti berharap U-Biz mampu menjadi wadah bagi mahasiswa melatih passionnya untuk menjadi seseorang yang profesional.

“Semoga U-Biz semakin maju dan berkembang sebagai wadah bisnisnya mahasiswa. Kita ajak mahasiswa yang punya talenta dan keterampilan untuk bisa bisnis di U-Biz,” kata Ika.

Di dalam tahap awal, U-Biz masih fokus pada mahasiswa yang mempunyai passion dalam bidang desain dan IT. Kendati demikian, lanjut Jennifer, ke depannya U-Biz tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa yang memiliki passion di bidang lainnya.

Adapun U-Biz akan mulai beroperasi pada 26 September 2017 untuk open registration. Di sisi lain, untuk saat ini, platform mereka masih dalam tahap penyempurnaan. Kepala IT U-Biz Jeremias Rama mengatakan, secepatnya platform tersebut bisa digunakan.

Acara ditutup dengan pemotongan pita di depan kantor U-Biz yang terletak di kantin gedung C atau New Media Tower UMN.

Penulis: Adrianus Dwi Octavianto

Editor: Christoforus Ristianto