UMN Screen Pertontonkan Karya-karya Mahasiswa UMN

UMN Screen hari kedua menampilkan film-film berkategori "Inspiring Cinema" dan "Fantasy & Comedy" karya para mahasiswa(27/04/17). Screening film dilangsungkan di Lecture Hall UMN.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Memasuki hari kedua, UMN Screen mengadakan pemutaran film pendek dan animasi terbaik karya mahasiswa program studi Film dan TV (FTV) Universitas Multimedia Nusantara, Kamis (27/04/17) kemarin. Sebanyak 14 film pendek animasi dan delapan film pendek fiksi ditayangkan melalui dua sesi yang dilanjutkan dengan pemutaran film karya Yosep Anggi Noen.

Pemutaran film karya mahasiswa ini dimulai dari pukul 12.30 di Lecture Hall UMN. Cerita-cerita inspiratif dirangkum dalam sesi pertama, Inspiring Cinema. Sebanyak lima film pendek animasi dan tiga film pendek fiksi menemani penonton selama 55 menit.

Sesi kedua dimulai pada pukul 14.00  dengan film pendek animasi The Conductor. Pada sesi Fantasy & Comedy (FanCom) ini, penonton dihibur dengan karya fantasi dan komedi mahasiswa FTV UMN. Sebanyak sembilan film pendek animasi dan lima film pendek fiksi diputarkan selama 65 menit.

Acara diteruskan dengan pemutaran film Istirahatlah Kata-Kata yang disutradarai oleh Yosep. Film ini bercerita tentang perjuangan Wiji Thukul yang merupakan seorang penyair kritis terhadap Soeharto. Pemutaran film dimulai dari pukul 15.30 yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan sang sutradara.

UMN Screen sendiri merupakan acara yang diadakan oleh mahasiswa FTV UMN dengan tujuan memperkenalkan karya terbaik UMN dalam bidang film dan animasi. Acara yang dimulai dari Rabu (26/04/17) hingga Jumat (28/04/17) ini menyuguhkan berbagai rangkian acara mulai dari pemutaran film karya mahasiswa UMN hingga workshop film dan animasi.

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Adeline Sunarjo